Serunya ORIMOT dari rumah di masa pandemi

Halo Netters, Kali ini Internet Club mengadakan Acara ORIMOT (Orientasi Dan Motivasi) untuk calon peserta baru Internet Club di masa pandemi ini melalui Google Meet, yang diadakan pada tanggal 24 Oktober 2020.

Sebagai pembukaan, sesi pertama dibuka oleh Kak Tarisma selaku MC acara ORIMOT kemudian dilanjutkan dengan Sambutan dari Presiden Internet Club oleh Press Robby Birham, dan dilanjut dengan Kak Bimo selaku Ketua acara ORIMOT.

Sesi selanjutnya yaitu presentasi dari setiap Departemen, yang diawali oleh Departemen Internal oleh Kak Akbar dan Kak Luthfi yang menjelaskan tentang apa itu Departemen Internal dan tugas utama dari Departemen Internal yaitu Birokrasi, Jurnalistik, dan Konten Kreatif, kemudian dilanjut dari Departemen Eksternal oleh Kak Amalia dan Kak Miftahul yang menjelaskan tentang apa itu Departemen Eksternal, kegiatan dari Departemen Eksternal seperti slow kendo/jeng-jeng, dan 3 divisi Departemen Eksternal (Public Speaking, Public Relation, Marketing), dan yang terakhir dari Departemen Litbang oleh Kak Rio dan Kak Henan yang menjelaskan tentang apa itu Departemen Litbang, kegiatan dari Departemen Litbang seperti ngoprek, Pelatihan, Lepas/Luwes, menjelaskan divisi yang ada di Departemen Litbang (Pemrograman/Ngoding, Jaringan, Multimedia).

Sesi selanjutnya Setelah presentasi dari setiap departemen dilanjut sesi Tanya jawab dan isi form oleh peserta.

Sesi selanjutnya yaitu Sharing dan Motivasi dari alumni  (Press Fandi, Mas Jirji, dan Mas Cholid) dengan beberapa  hal seperti “Berbagi pengalaman  ketika masuk IC”, “Kenapa Milih IC”, “Manfaat ketika gabung IC”, “Manfaat ikut organisasi atau UKM”, “Apa sih kerugian nggak gabung IC”, “Suka duka masuk IC”, “Pernah merasa jenuh ketika masuk IC”, “Apa di IC ada yang namanya SENIORITAS”.

Sesi selanjutnya adalah foto bersama yang diikuti oleh semua calon anggota baru, anggota aktif Internet Club dan para alumni

Sesi terakhir adalah sesi penutup oleh Kak Tarisma selaku MC Acara ORIMOT , dengan mengucapkan rasa Terimakasih kepada alumni dan peserta yang telah mengikuti Acara ORIMOT.

Nah,,,sekian dulu ulasan mengenai Acara ORIMOT kali ini. Semoga acara kali ini dapat bermanfaat dan menginspirasi/memotivasi calon peserta baru Internet Club.Sampai bertemu di acara-acara selanjutnya. Jangan lupa ikuti terus acara kami selanjutnya. Terimakasih.

IC….YESSS!!!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *