Review ICONEV 2019 Dengan Tema Langkah Awal Untuk Satu Tujuan

REVIEW INTERNET CLUB ONE VISION (ICONEV) 2019

“Langkah Awal Untuk Satu Tujuan”

Semarang, 14 Desember 2019. Halo Netters, kali ini UKM Internet Club mengadakan acara ICONEV yang dihadiri seluruh keluarga besar Internet Club. ICONEV adalah suatu kegiatan rutin tahunan Internet Club yang bertujuan untuk mengenalkan UKM Internet Club kepada calon anggota baru sekaligus meresmikan anggota baru Internet Club. Tema untuk ICONEV kali ini yaitu “Langkah Awal Untuk Suatu Tujuan” yang diharapkan acara ICONEV kali ini dapat menjadi langkah awal bagi seluruh anggota Internet Club untuk mencapai suatu tujuan bersama.

Sebagai awal acara, dilakukan briefing yang dipimpin oleh Kak Wafi Arifin dan Kak Ita Tia Syahfitri terlebih dahulu untuk menjelaskan acara, peraturan dan hal hal apa saja yang berkaitan dengan acara ini.  Lalu setelah briefing selesai, dilakukan prepare oleh semua peserta dimana terdapat pengecekan barang, pembagian kelompok, dan pembuatan yel-yel kelompok. Setelah selesai prepare seluruh peserta dan panitia melakukan ibadah sholat dzuhur terlebih dahulu sebelum memulai pembukaan.

Kemudian acara inti dimulai dengan pembukaan yang dibuka oleh MC acara yaitu Kak Laela Isna Fitrotunnisa dan Kak Dilan Allya Barqi. Kemudian dilanjut dengan sambutan Presiden Internet Club yaitu Pres Robby Birham Nurfajri dan sambutan dari pihak lembaga yang diisi oleh Bapak Widiyanto Tri Handoko, Drs., M.Kom.

Sesi selanjutnya ialah personalitas yang diisi oleh alumni Internet Club yaitu Kak Fita Ardiyani dan Kak Dimas Ahmad Rizal yang menjelaskan tentang sikap apa saja yang baik dan perlu ada oleh seseorang dalam berorganisasi. Sesi selanjutnya diisi oleh Kak Khristma dan Kak Ibnu Rikam yaitu game tebak gambar, teknis game ini tiga peserta di persilahkan maju ke panggung kemudian di arahkan untuk memilih beberapa kata yang tidak boleh di sebutkan, setelah memilih kata kemudian, peserta diarahkan menggambar kata tersebut, lalu perkelompok tim menebak kata dari gambar tersebut, game ini bertujuan menjaga komunikasi agar tetap baik.

Selanjutnya adalah sesi komunikasi yang efektif yang diisi oleh alumni Internet Club yaitu Kak Indra Dwi Hariyanto dan Kak Davis Danendra S dimana beliau menjelaskan tentang pentingnya komunikasi di suatu organisasi dan trik-trik berkomunikasi yang baik dalam berorganisasi. Sesi selanjutnya ialah menjadi organisasi yang baik yang diisi oleh Mas sutaman dan Kak Tidy Yuniardy Siregar. Di sesi menjadi organisasi yang baik ini menjelaskan tentang apa itu organisasi dan bagaimana organisasi bisa dikatakan baik. Setelah itu dilanjut sholat ashar oleh seluruh peserta dan panitia.

Selanjutnya adalah sesi game estafet sarung yang diisi oleh Kak Ibnu dan Kak Muhammad Yusril Ihya, teknis dari game ini tim perkelompok di arahkan maju ke panggung kemudian tiap tim di beri satu sarung yang dipakai game ini, untuk gamenya setiap tim kelompok saling berjabat tangan dan sarung yang di berikan tadi untuk estafet dari dari ujung kelompok ke ujung kelompok lagi , dan siapa cepat dia pemenangnya, tujuan dari game ini ialah menjaga kekompakan, yang kemudian dilanjut sesi talent and passion yang diisi oleh Kak Reza Aditia Nirbaya dan Kak Dicky Pratam selaku alumni Internet Club. Beliau menjelaskan tentang apa itu talent dan passion, serta pentingnya kedua hal tersebut dalam berorganisasi maupun dalam dunia kerja nanti.

Kemudian dilanjut dengan ISHOMA oleh seluruh peserta dan panitia. Lalu sesi selanjutnya yaitu IC Departemen yang diisi oleh kakak Alumni yaitu Kak Adri Triandika dan Kak Fahrurozi. Teknis sesi ini yaitu setiap departemen berkelompok sendiri yang kemudian diberi arahan oleh alumni dan juga terdapat sharing dari alumni yang berupa pengalaman pengalaman beliau dulu ketika masih menjadi anggota aktif Internet Club dan kemudian Manager dan salah satu staff masing masing departemen mempresentasikan progam kerja satu tahun ke depan di setiap departemen.

Sesi selanjutnya yaitu Sholat Isya oleh seluruh peserta dan panitia. Lalu dilanjut dengan sesi all about IC yang diisi oleh alumni yaitu Kak Annisa Luky Erawati dan Kak Agung Priambodo dimana beliau berbagi pengalaman di Internet Club dan menjelaskan sejarah singkat di Internet Club. Untuk sesi selanjutnya Kak Ika Anismawati dan Kak Risky Wahyuningsih mengisi sesi ice break agar bertujuan memunculkan kembali semangatnya. Kemudian Untuk sesi berikutnya ialah coffe break supaya sedikit merefresh pikiran.

Selanjutnya ialah sesi motivasi oleh alumni Kak Riski Wahyuningsih. Beliau memberikan motivasi motivasi dalam berorganisasi untuk seluruh anggota Internet Club agar tetap bersemangat dan lebih baik lagi. Beliau juga sharing tentang pengalaman beliau sewaktu menjadi anggota aktif Internet Club. Kemudian sesi penutup acara ICONEV hari pertama yaitu into our heart oleh kakak alumni yaitu Kak Kholid Fadlullah, Kak Rezki Alhidayat S, dan Kak Agung Sulistyo. Beliau memberikan motivasi, sharing, dan game ringan yang nantinya akan membentuk anggota Internet Club menjadi mahasiswa yang kritis, peduli terhadap sekitar, dan profesional dalam berorganisasi. Setelah sesi terakhir ini seluruh peserta tidur.

Untuk ICONEV hari kedua diawali dengan sholat subuh berjamaah oleh seluruh peserta dan panitia, dilanjut dengan senam pagi yang dipimpin oleh instruktur senam dari Internet Club yaitu Kak Ahmad Artyanto Saputra dan Kak Lindri Kumarani. Seluruh peserta terlihat sangat antusias dalam senam pagi ini. Kemudian peserta dan panitia melakukan sarapan pagi bersama. Sesi selanjutnya adalah outbond untuk semua peserta yang dipimpin oleh Kak Dilan dan Kak Ita. Kemudian setelah selesai Outbond, peserta dan panitia melakukan bersih bersih dan persiapan untuk pulang. Dan sesi terakhir yaitu penutup oleh seluruh keluarga besar Internet Club. Di mana ada sesi yang cukup sakral yaitu siram bunga untuk meresmikan anggota baru Internet Club.

Jadi begitulah sedikit cerita tentang acara  ICONEV 2019 ini. Semoga dengan adanya anggota Internet Club yang baru dapat membawa Internet Club ke arah yang lebih baik dan dengan semangat yang baru ini dapat memberikan inovasi inovasi yang baru dan keren. Bagaimana menurut kalian Netters? Keren kan!!! Demikianlah review acara ICONEV 2019. Sekian dan terimakasih. Dan jangan lupa terus semangat! IC… YES!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *