Review Festival KOMED

Semarang (26/6) Universitas Semarang (USM) mengadakan acara Festival Komunikasi dan Edukasi (KOMED) dengan tema “Dare To Express” bertepatan di Auditorium Ir. Widjanarko Universitas Semarang. Di dalam Festival KOMED ada berbagai macam acara seperti, seminar motivasi, talent show, k-pop cover dance, workshop, coaching clinic, Pameran Fotografi dan Festival Kuliner.

Festival Komunikasi dan Edukasi (KOMED) merupakan acara tahunan yang digelar oleh jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK). Acara ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas mahasiswa dan generasi muda sekaligus sebagai bentuk pengaplikasian teori – teori ilmu komunikasi yang telah dipelajarinya.

Saat kami datang di acara Festival KOMED, di depan Auditorium terdapat berbagai stand makanan dan minuman yang diisi oleh mahasiswa ilmu komunikasi. Setelah kami masuk ke dalam gedung Auditorium terdapat beberapa stand yang mengimplementasikan dari teori-teori mata kuliah yang ada seperti public relation, selain itu ada juga stand fotografi, jurnalistik, dan content creative yang diisi oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi. Di salah satu stand ada stand informasi yang memberitahukan bahwa ada acara yang mengenai fotografi, jurnalistik, content creative dan public relation. Di stand fotografi di ajarkan make a story with photograph yang artinya membuat cerita dengan sebuah foto. Lalu di stand jurnalistik kami dihimbau untuk berfikir kreatif dalam jurnalisme. Dan di stand content creative kami di juga dihimbau untuk membagikan konten yang positif. Serta di stand public relations kami diajarkan cara diet plastik dan sehatkan lingkungan. Selain terdapat stand juga terdapat acara Press Conference yang​ dihadiri oleh mahasiswa dan siswa-siswi SMK/SMA, serta kedinasan untuk ikut hadir dalam acara tersebut. Dalam Press Conference kali ini diisi oleh Zain Nugraha Aji selaku ketua panitia, Fajrianoor Fanani selaku ketua program studi ilmu komunikasi, dan Archico Guiliano selaku Producer dan jurnalis australia broadcasting channel, serta Anto Motulz selaku Content Creator Advisor. Di Press Conference kali ini membahas tentang jusnalistik dan kami diajarkan bagaimana tips membuat konten untuk pemula yang kreatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *