PELATIHAN AUGMENTED REALITY

Hallo Netters, untuk mengisi waktu luang kali ini, terutama dimasa pandemi, kali ini Internet Club mengadakan Pelatihan Augmented Reality (AR) yang tentunya diadakan secara online pada tanggal 15 Agustus 2020. Pelatihan kali ini tidak hanya  melibatkan anggota Internet Club saja, tapi juga pelatihan ini diadakan secara umum.

Sebagai pembukaan, sesi pertama di buka oleh kak Novita selaku MC, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Presiden Internet Club yaitu Kak Robby Birham. Dilanjutkan dengan Kak Budi Satria selaku Ketua Acara pelatihan AR.

Sesi selanjutnya yaitu sosialisasi Icon Class oleh kak Lindri dan sosialisasi Cymed oleh kak Akbar.  Kemudian dilanjutkan pengenalan instruktur yaitu kak Wira Dwi Susanto. Dimulai dengan pengenalan AR, Vuforia, dan Unity.

Dilanjutkan dengan Registrasi dan membuat Marker di Vuforia kemudian membuat Projek serta memasukkan objek di unity. Langkah selanjutnya dengan menggabungkan objek dengan Marker Scripting serta Build Project. Dilanjutkan dengan testing AR.

Sesi selanjutnya dilakukan sesi tanya jawab oleh peserta pelatihan AR yang dipandu oleh kak Wira selaku Instruktur dan Kak Novita selaku MC. Seusai sesi tanya jawab, sesi yang paling ditunggu yaitu sesi doorprize dan sesi terakhir ialah sesi penutup yang dipandu oleh kak Novita selaku MC pelatihan AR, dengan mengucapkan rasa terimah kasih kepada peserta yang telah mengikuti pelatihan AR kali ini.

Nah,,,sekian dulu ulasan mengenai pelatihan Augmented Reality kali ini. Semoga pelatihan kali ini dapat bermanfaat dan para peserta dapat lebih mengembangkan ilmu yang didapat. Sampai bertemu di acara-acara selanjutnya. Jangan lupa ikuti terus acara kami selanjutnya. Terimah Kasih.

IC….YESSS!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *