NGABUBURIC 2020: LET’S LEARN THE BASIC OF PHOTOGRAPHY

NGABUBURIC 2020

“LET’S LEARN THE BASIC OF PHOTOGRAPHY”

Dalam rangka mengisi waktu luang sekaligus menghadapi masa pandemic di saat bulan suci Ramadhan, Internet Club mengadakan beberapa acara pelatihan online. Diantaranya yaitu Pelatihan NGABUBURIC (Ngabuburit bareng Internet Club) 2020 bertemakan “LET’S LEARN THE BASIC OF PHOTOGRAPHY” yang dilaksanakan pada 9 Mei 2020 secara online dengan menggunakan Google Meet.

Sebagai pengawalan, sesi dibuka oleh MC yaitu Kak Artin Milleani. Kemudian sesi dilanjutkan dengan sambutan Presiden Internet Club yaitu Kak Robby Birham Nurfajri. Kak Robby berpesan dengan diadakanya pelatihan ini semoga dapat bermanfaat, dan dapat menjalin sebuah kebaikan. Selanjutnya perkenalan dari Instruktur Pelatihan yaitu Kak Dwiki Vio Setyadarma sekaligus akan menjelaskan materi yang akan dibahas di pelatihan kali ini.

Di sesi ini, Kak Dwiki menjelaskan tentang apa itu fotografi dan fotografer. Kemudian dilanjutkan dengan menjelaskan tentang unsur-unsur fotografi, alat-alat fotografi, dan jenis-jenis kamera. Tidak ketinggalan juga Kak Dwiki menjelaskan tentang Segitiga Exposure antara lain yaitu aperture, shutter speed, dan ISO.

Setelah selesai menjelaskan materi, Kak Dwiki kemudian mengajak peserta untuk melakukan praktik simulator kamera dengan mengunjungi website www.bethecamera.com dan www.canonoutsideofauto.ca/play/. Di www.bethecamera.com peserta diajarkan untuk men-setting ISO, aperture, dan EV pada kamera, sedangkan di www.canonoutsideofauto.ca/play/ peserta diajarkan untuk men-setting ISO, aperture, dan shutter speed pada kamera.

Setelah selesai praktik simulator, kemudian Kak Dwiki membuka sesi tanya jawab. Di sesi ini, banyak peserta yang antusias memberikan pertanyaan seperti bagaimana cara fotografer bertahan di era pandemic saat ini?, cara men-setting shutter speed untuk memfoto benda luar angkasa?, bagaimana memilih kamera?, dan masih banyak pertanyaan lain yang semuanya dijawab oleh Kak Dwiki berdasarkan pengetahuan dan pengalaman yang sudah dimilikinya.

Sesi terakhir yaitu penutup. Penutupan acara di tutup oleh Kak Artin dengan menyampaikan rasa terima kasih kepada peserta yang telah ikut dalam acara pelatihan kali ini. 

Sekian dulu ulasan acara kami kali ini, jangan lupa ikut acara kami mendatang dan ikuti terus kisah kami selanjutnya. IC…YES!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *