WISATA GEMBIRA RIA C7B (Curug 7 Bidadari)

Sabtu 9 juni 2011 anak-anak Ic kembali lagi berwisata kali ini tidak jauh-jauh seperti hal nya wisata kemarin dan wisata kali ini berada didaerah sumowono yaitu curug 7 bidadari. Kami mulai kumpul di basecamp IC mulai dari pukul 08.00wib tapi mulai berangkat pukul 10.00 wib. Dari anak-anak IC pun hanya 11 orang yang berangkat dikarenakan banyak anggota lain yang berhalangan ikut, tapi itu tidak mengurangi semangat kami hilang karena tempat C7B (Curug 7 Bidadari) itu tergolong baru bagi wistawan lokal karena menurut penduduk setempat tempat wisata itu pun baru 1 tahun dibuka untuk wista umum dan pada hari ini pun masih direnovasi atau dibangun penambahan objek wisata lagi.Dalam perjalan menuju C7B kami disuguhi pemandangan luas hijau, udara yang terasa sejuk melewati perkampungan rumah penduduk, jalan yang kami lewati pun tidak rusak walau jalanan turun dan sempit, dan tentu saja kita tidak mungkin cepat-cepat dalam mengendarai montor kalo tidak mau melewatkan pemandangan yang indah.

Ahkirnya sekitar pukul 11.30 kami tiba ditempat tujuan yaitu C7B. Sebelum kami memasuki tempat wisata tentu saja kami harus membayar tiket masuk ke objek wisata, tiket yang kami bayar untuk keseluruhan adalah 25.000 itu pun terdiri dari 6 montor dan 11 orang menurut harga tiket itu hari biasa (bukan hari libur/besar) senin-sabtu per orang Rp. 2000 kalo hari libur/besar per orangnya Rp 3000 itu belum termasuk parkir, kalo parkir montor 1000 dan mobil 2000, murah bukan kawan, apa salahnya patut dicoba untuk memeriahkan tempat wisata sekitar Semarang.

Setelah kami parkir kendaraan kami,langsung saja menuju ke tempat C7B, tempatnya seperti apa ya, apakah ada 7 bidadarinya yang cantik-cantik yang turun dari kayangan dan lagi berendam di sungai, hahaha… ngayal….

Ternyata tempatnya itu ada 7 turunan air sungai seperti air terjun tapi turunan airnya pun tidak terlalu tinggi sekitar 2-4 meter dan sering digunakan untuk berandam atau berenang bagi wisatawan dan disana pun disediakan tempat untuk istirahat ada 2 kriteria yang satu gratis bagi wisatawan dan satunya lagi berbayar dan harganya pun menyesuaikan yaitu Rp 50.000 untuk kapasitas max 50 orang dan Rp 40.000 untuk kapasitas max 40 orang per 3jam mau pilih yang mana yang gratis atau berbayar. Tidak cuma itu disana juga ada air petuah dimana warga meyakini air itu membawa berkat bagi yang menggunakan nya.

Setelah kami selesai berendam dan berenang kami putuskan untuk mencoba makan di area wisata tersebut dan rata-rata menjual pecel gendar seharga 2500 dan itu pun bisa ditawar paling tidak 1000 keatas tapi tentu saja porsinya juga berkurang jadi porsi menyesuaikan harga. dan kami putuskan pulang setelah menyantap pecel gendar sekitar pukul 15.00wib sampai kembali ke basecamp 18.00wib tentunya tidak langsung pulang sebagian dari kami untuk belanja di pasar bandungan.sekian kawan sampai jumpa di WARIA (wisata gebira ria) selanjutnya, tetap semangat kawan.

4 thoughts on “WISATA GEMBIRA RIA C7B (Curug 7 Bidadari)

  1. Curug 7 Icons eh Curug 7 Angels memang dahsyat mantap!!! :D
    nyesel gak ikut…. ditunggu waria berikutnya… mau mangkal dimana? hahaha….

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>