VLC berjalan di BACKTRACK

VLC media player adalah salah satu aplikasi pemutar video dari sekian banyaknya tool serupa, kelebihan dari aplikasi ini selain ringan juga mensuport hampir kesuluruhan extensi dari jenis audio dan video. Maka dari itu banyak dari kita yang lebih suka memakai aplikasi ini ketimbang memakai aplikasi pemutar video bawaan dari system operasi yang digunakan.

backtrack sebuah system operasi yang masih keluarga debian yang mempunyai kelebihan dimana didalamnya sudah terinstall berbagai macam tool – tool security jadi ketika kita menginstall system oprasi ini kita tidak lagi disibukan dengan mencari atau meracik dari sekian banyak tool security yang tersebar didunia maya ini.

so…. apa hubunganya vlc dan backtrack ?

ada mas bro ?

coba bayangkan ketika kita sedang mengamati laju lalu lintas sebuah trafick data yang berlalu lalang didalam sebuah jaringan atau kita sedang malukukan pentest terhadap sebuah server atau website yang ingin di ujicoba terkadang rasa bosan ketika kita harus menunggu proses yang mungkin membuatuhkan waktu yang luamayan luama yang disebabkan keterbatasan hardware pendukung ataupun memang prosesnya lama.

pasti lebih enak lagi sembari menunggu proses yang sedang berjalan sambil menonton video kesayangan kita sebagai contoh sambil menunggu dendangan alamat palsu punya ayu ting ting :-D

terus masalahnya apa…?

simple saja, masalahnya ketika kita menginstall VLC di system operasi backtrack tidak semulus yang kita kira dan pasti sewaktu kita menjalan aplikasi tersebut akan keluar beberapa pesan seperti dibawah ini :

VLC is not supposed to be run as root. Sorry.
If you need to use real-time priorities and/or privileged TCP ports
you can use vlc-wrapper (make sure it is Set-UID root and
cannot be run by non-trusted users first).

nah ini masalahnya….

agar vlc bisa berjalan mulus di system operasi backtrack ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan.

  • install aplikasi pspad yang mana berjalan dengan emulator wine ( dengan alasan agar mengeditnya lebih mudah )
  • cari file vlc yang berada di directory usr/bin/vlc
  • setelah ketemu buka file tersebut dengan tool pspad atau bisa juga dengan aplikasi bawaan backtack yaitu hexedit
  • setelah file tersebut kita buka maka akan muncul tampila seperti dibawah ini

surim amat ya ….

menurut saya ini adalah sebuah titik keasyikan unutk menemukan sesuati dibalik sesuatu.

dan ya hexa yang ada didepan kita sekarang, ok kita lanjut

  • setelah keluar seperti diatas tugas kita selanjutanya adalah mencari geteuid  ( digambar diatas sudah diblok dengan warna hita )
  • setelah kita menemukanya rubahlah menjad getppid

cara untuk merubahnya adalah rubah angka 6575 menjadi angka 7070 sehingga menjadi seperti pada gambar dibawah ini :

sampai disini tinggal disave dan setelah itu coba jalankan vlc yang sudah diinstall di system operasi backtrack. semoga dari tulisan ini ada sesuatu yang bermanfaat untuk kita semua.

postingan serupa

http://gangpinggir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>