Unreal Engine 4, Engine Terbaik untuk Membuat Game

unreal_engine_4

Mungkin untuk para gamers sebagian besar telah mengetahui apa itu Unreal Engine. Tetapi bagaimana dengan orang awam? Pastinya bingung dong! Nah, Unreal Engine adalah sebuah alat/software yang dikembangkan oleh Epic Games, dan pertama kali diperkenalkan pada tahun 1998. Unreal Engine banyak digunakan untuk membuat game oleh para developer game. Unreal Engine ini sebenarnya adalah salah satu software pembuat game dari sekian banyak software-software untuk membuat game. Versi terbarunya diberi nama Unreal Engine 4 yang saat ini ditetapkan sebagai software pembuat game terbaik.

 

Beberapa kelebihan yang ada di Unreal Engine adalah:

– Gratis.

dulu unreal engine merupakan software yang berbayar, sehingga penggunanya adalah para developer – developer game besar. kemudian menjadi berbayar tiap bilannya. nah untuk saat ini Unreal Engine telah digratiskan oleh Epic Games tetapi jika pendapatan dari penjualan game tersebut mencapai $3000 maka pihak Unreal Engine meminta royalti sebesar 5%. Royalti 5% lumayan sedikit dibandingkan dengan ftur yang didapatkan.

 

– Menggunakan Blueprint (sebuah visual script editor)

Ini merupakan fitur yang dikembangkan oleh Unreal Engine untuk membuat game tanpa harus menuliskan kode pemrograman apapun.

 

– Unggul dalam platform PC dan tampilan grafis

Unreal Engine sangat populer karena tampilan grafis yang sangat bagus, bahkan detail – detail seperti shadow, partikel – partikel kecil seperti debu dll tampak sangat bagus.

 

dari beberapa kelebihan di atas, ternyata Unreal Engine tidak dapat digunakan disemua PC loo!! Hanya PC yang memenuhi syarat minimum atau lebih yang dapat menggunakannya. nah, berikut ini adalah syarat minimum PC yang digunakan untuk menjalankan Unreal Engine

– Desktop PC or Mac

– Windows 7 64-bit or Mac OS X 10.9.2 or later

– Quad-core Intel or AMD processor, 2.5 GHz or faster

– NVIDIA GeForce 470 GTX or AMD Radeon 6870 HD series card or higher

– 8 GB RAM

 

Jadi, apakah kalian berminat untuk menggunakan Unreal Engine?

 

Source :

https://www.unrealengine.com/en-US/what-is-unreal-engine-4

https://docs.unrealengine.com/en-us/Engine

http://adityamedian.blogspot.com/2017/04/perbandingan-game-engine-unity-dan.html

https://wiki.unrealengine.com/Recommended_Hardware

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>