Study Banding PCC di IC

Tepat pada tanggal 20 Maret 2008, Rumah kami (UKM Internet Club -red), telah dikunjungi oleh saudara tua kami UKM Politeknik Computer Club yang bermarkas di Politeknik Negeri Semarang. Ya, begitu kami menganggapnya sebagai saudara tua, karena di tilik dari umur, UKM kami lebih muda dari mereka. Yup, Politeknik Computer Club (PCC) adalah UKM yang berada di bawah naungan Politeknik Negeri Semarang (Polines). PCC sendiri merupakan UKM yang bergerak di Bidang IT, yang kurang lebihnya sama dengan Tujuan berdirinya UKM kami. Karena mungkin persamaan tujuan dan ikatan kekeluargaan yang sangat kuat diantara kami itulah yang mendasari terjadinya Study Banding. Yup, itu merupakan program kerja dari mereka untuk sekedar menjalin tali silaturahmi serta bertukar pendapat (sharing) tentang semua hal- hal yang berbau organisasi. Mulai dari perkenalan dari masing-masing para anggota UKM tersebut, sampai masuk kedalam hal-hal yang menyangkut organisasi, misalnya program kerja yang telah dilakukan, program kerja yang akan dilakukan serta sharing tentang pengalaman berorganisasi. Mau lanjut??

Acara itu sendiri dimulai sekitar pukul 09.30 WIB, molor dari rencana awal yakni pukul 08.00 WIB. Didalam acara itu sendiri berlangsung secara kekeluargaan dan hangat banget, karena tempat yang disiapkan berada di parkiran Unisbank. Dengan beralaskan tikar, kami menikmati acara tersebut. Memang kami menggelar acara disitu disebabkan karena acara itu bertepatan dengan hari libur nasional, sehingga dengan terpaksanya kami tidak bisa meminjam ruang seminar untuk tempat acara tersebut. Ougkh…cowboy Tanda Tanda Komputer Kena Virus

Tapi kendala tempat tidak menjadikan acara tersebut menjadi sepi ataupun tidak meriah, bahkan dengan menjadikan tikar sebagai alas malah membuat acara semakin hangat dan membuat ikatan kekeluargaan menjadi erat. Sampai-sampai di tengah-tengah acara terdapat selengkingan yang membuat semua peserta gerrr dengan dijadikannya Andhika atai Si Kipli sebagai ajang pencarian jodoh (halah…). Ya mungkin hanya bergurau dan sekedar untuk membuat acara menjadi nyaman dan akrab maksudnya, Si Kipli mengincar salah satu orang dari pihak PCC yang notabene lumayan cantik sie..(hehehhe..). Untunglah Sang Penulis tidak ikut-ikutan, karena iman yang kuat ( halah..). Dan itu membuat Ricky yang pada kegiatan kemarin menjadi Juru Bicara mewakili Internet Club mengumumkannya didepan khalayak, tentu saja para peserta menjadi gerr dan meriah karena selengkingan tersebut.

And at least, acara berlangsung cukup meriah setelah acara tanya jawab dari masing-masing pihak. Akhirnya acara puncak pun datang, yaitu penyerahan palkat dari masing-masing organisasi, yang diwakili oleh kediua Ketua organisasi tersebut, dari kami yang menyerahkan adalah Pak Press IC, sedangkan dari PCC oleh ketua PCC sendiri.
Acara ini tentu saja sangat berarti bagi kedua belah pihak, baik bagi kami maupun dari pihak PCC sendiri. Semoga acara ini dapat berlangsung setiap tahunnya dengan tempat dan waktu yang berbeda tentunya, karena dapat menjalin kerjasama yang bagus antara masing-masing pihak.

Photobucket

Photobucket

5 thoughts on “Study Banding PCC di IC

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>