Simpati Pede Sebabkan Jaringan Telkomsel Sering Ngadat

Pengguna jaringan operator selular Telkomsel, dalam beberapa hari terakhir ini, saat malam hari sering kesulitan melakukan panggilan keluar ke sesama pengguna Telkomsel lainnya.

Hal itu karena pada pukul 18.00 – 22.00 merupakan jam-jam sibuk. Hampir semua pelanggan Telkomsel dipastikan melakukan panggilan keluar, sehingga menyebabkan jaringan sering ngadat.

Demikian dikemukakan General Manager Neworking Operation PT Telkomsel Jateng-DIY, Bob Apriawan ketika dikonfirmasi mengenai sulitnya pelanggan Telkomsel melakukan penggilan pada malam hari.

Ia menjelaskan, sejak diluncurkannya produk Simpati Pede dengan tarif Rp. 0,5 per detik, lalu lintas percakapan melonjak hingga 80%.

Selain itu, jam sibuk percakapan beralih dari jam 10 malam hingga 6 pagi, menjadi jam 6 pagi hingga jam 10 malam.

”Padatnya lalu lintas percakapan ini menyebabkan beberapa panggilan terganggu komunikasinya,” katanya.

Bob menambahkan, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan komunikasi ini, pihaknya akan menambah 530 pemancar penerima di wilayah-wilayah yang lalu lintas percakapannya padat.

Data percakapan ini terpantau Telkomsel sehingga kami bisa langsung menempatkan di sana,” ujar Bob.

Selain itu, Telkomsel juga akan terus meningkatkan kualitas jaringan dengan menambah 300 BTS dalam waktu dekat. Saat ini sudah ada 1.854 BTS dengan jumlah pelanggan 4,56 juta. Mengenai kapasitas BTS (Base Transceiver Service), pihaknya menyatakan tiap BTS memiliki kapasitas berbeda, sehingga tidak bisa disebutkan berapa total kapasitas lalu lintas pembicaraan secara keseluruhan.

Sumber: Semarang Metro – Suara Merdeka

5 thoughts on “Simpati Pede Sebabkan Jaringan Telkomsel Sering Ngadat

  1. cakkakcakka…hehehe…nah gitu dech makanya saya Pilih INDOSAT pas buat anak kampus yach anak kost juga sms cuma cepex doank… co2k bgt dech… bisa lebih hemat…n lancar bro… saya yakin Indosat punya rencana tersendiri tunggu aja okre….ko’ kepdean yach…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>