Seminar Network Security “Try Error and Try Protect”

Pada tanggal 5 Juni 2010, Seminar Network Security yang berjudul “Try Error and Try Protect” dan bertempat di Universitas Stikubank Kampus Mugas Semarang telah diselenggarakan oleh UKM Internet Club tanpa suatu halangan apapun.

Seminar dimulai dengan disambut oleh Puput dan Rizka sebagai MC dan dipandu oleh Sigit Purnomo, S.Kom sebagai moderator yang memandu selama seminar berlangsung.

Ketika memasuki pada sesi pertama diawali oleh Bapak Lutfie Royan Microsoft MVP File Storage dengan membawakan materi mengenai Securing Your Windows7 dan disertakan pula demo seperti windows firewall, windows defender, microsoft security essential, user access control, bitlocker, applocker dan lain-lain. Materi yang telah disampaikan oleh beliau, berkaitan dengan keamanan yang ada di Windows7.

Lalu disambung oleh Bapak Agus Kurniawan Microsoft MVP yang akan membawakan materi yang tak kalah menariknya dengan materi pada sesi pertama, yaitu Web Hacking Engineering. Beliau lebih mengupas tentang konsep hacking yang benar, selain itu juga men-demo-kan hacking dengan tools yang ada.

Tidak berhenti sampai disini, acara masih berlanjut dengan pembicara yang masih muda ini yaitu Mas Anton a.k.a mywisdom menambah penasaran para peserta karena beliau membawakan materi mengenai Trojan Horse baik di Linux maupun di Windows. Mungkin selama ini banyak orang yang menyangka Trojan hanyalah sebuah virus yang dapat merusak dan menghilangkan data mereka tetapi tidak diduga bukan hanya satu jenis Trojan saja yang perlu kita ketahui. Jadi, pada sesi kali ini beliau mengupas lebih dalam mengenai penyerangan Trojan dan pencegahannya juga disertakan pula ilustrasinya.

Pada setiap kesempatan, pembicara membagikan doorprize dengan cuma-cuma yaitu visual studio 2010 ultimate trial 90 day dan visual studio 2010 resource kit, serta ada cloud server yang dijadikan hadiah selama satu bulan. Harapan pembicara membagikan doorprize supaya menjadi sarana belajar bagi para peserta mahasiswa, masyarakat umum dan dosen.

Di akhir penghujung acara tak lupa segenap panitia dan pembicara melakukan foto bersama sebagai tanda kenang-kenangan.

Semoga acara Seminar Network Security “Try Error and Try Protect” yang telah diselenggarakan ini bisa bermanfaat bagi para peserta khususnya mengenai keamanan jaringan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>