Seminar Menggali dan Memaksimalkan Finansial Blog Melalui SPEEDY.

Seminar Menggali dan Memaksimalkan Finansial Blog Melalui SPEEDY.

Sebelumnya maaf ni, postingannya agak telat (atau emang udah telat banget ya?)

jadi gini, kemarin, Tanggal 22 Januari 2009 TELKOM mengadakan seminar yang berjudul ‘Seminar Menggali dan Memaksimalkan Finansial Blog Melalui Speedy‘. Seminar ini mengangkat topik tentang blog dan penggunaan Speedy, dimana blog itu yang tadinya biasa saja dapat dijadikan sumber pendapatan yang berharga.

Pembicara di Seminar ini adalah Bapak Ridwan Sanjaya. Siapa sich yang tidak kenal oleh beliau??. Beliau adalah Dekan di UNIKA, dan beliau juga pengasuh rubrik konsultasi internet di Suara Merdeka sekaligus penulis buku-buku computer, sudah banyak buku-buku komputer yang ia tulis dan salah satunya dibagikan ketika seminar secara cuma-cuma.Buku yang berjudul Meningkatkan Finansial Dosen, Guru, dan Mahasiswa dengan Blogspot & Google Ad$ense diharapkan dapat menjadi panduan bagi seluruh peserta untuk memaksimalkan blog dengan google Ad$ense. Selain berperan dalam penulisan buku-buku beliau juga adalah pendiri Internet Club di UNISBANK Semarang. Cukup popular jugakan?

Photobucket

Di dalam seminar, pak Ridwan menerangkan tentang nge Blog yang bagus dengan memodifikasi desain dengan pilihan-pilahan gadget yang menarik. Selain memodifikasi blog, beliau juga menerangkan tentang gunanya Google Ad$ense pada blog dan cara menggunakannya.

Apa sich Google Ad$ense itu?? dan apa sich fungsinya Google Ad$ense?? Hmm….Kalo udah membaca buku-buku yang ditulis oleh pak Ridwan, pasti tahu apa itu Google Ad$ense dan kegunaanya dalam blog.

Kata pak Ridwan, syaratnya kita bisa menggunakan Google Ad$ense blog kita harus berbahasa Inggris, terus yang tidak berbahasa Inggris ada pilihan yang lain, yang juga dari bahasa Indonesia, tentu saja penghasilannya tidak sebanding dengan yang berbahasa Inggris, karna jika menggunakan yang berbahasa Inggris paling tidak penghasilannya berjumlahkan Dollar, berbeda dengan yang menggunakan bahasa Indonesia yang hasilnya di hitung dengan rupiah. Ga kebayangkan seberapa penghasilannya??

Seminar usai pukul 12.30. Setelah seminar selesai, kesempatan ini tidak dilewatkan oleh anak-anak Internet Club. Mereka langsung berbondong-bondong menyalami dan meminta untuk berfoto bersama pak Ridwan Sanjaya. Ini kesempatan emas bagi anggota baru Internet Club untuk bertemu dengan pendirinya.

bersama pak Ridwan Sanjaya

So….Setelah diterangkan panjang lebar tentang Google Ad$ense, Kira-kira blog Internet Club kapan ya menggunakan Google Ad$ense??

One thought on “Seminar Menggali dan Memaksimalkan Finansial Blog Melalui SPEEDY.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>