Seminar Augmented Reality and Rich Internet Application

UKM Internet Club kembali mengadakan event berkaitan dengan perkembangan dunia teknologi terbaru. Acara yang bertajuk seminar STAR (Smart Technology with Augmented Reality and Rich Internet Application). Seminar yang mengulas mengenai teknologi Augmented Reality (AR) dan Rich Internet Application (RIA). Satu dari sekian banyak teknologi yang tergolong jarang terdengar gaungnya di wilayah Semarang. Acara yang berlangsung hari Sabtu,11 Juni 2011 dimulai pukul 08.00 dan selesai pukul 12.30 WIB. Bertempat di Teratai room hotel Horison Semarang.

Seminar STAR ini menghadirkan para developer – developer muda yang berkompeten dibidangnya. Jay Adinata dan Senja Lazuardy dari AR & CO Indonesia, perusahaan yang intens mengembangkan tentang teknologi Augmented Reality dan Sigit Pramono, S. Kom salah satu developer RIA berbasis Zkoss Framework .

Seminar yang dipandu oleh Krisna Leimena selaku moderator acara berjalan santai dan menarik. Diawali dengan penyampaian materi Senja Lazuardy dan Jay Adinata tentang Augmented Reality mulai dari sejarah awal, definisi, pemanfaatannya dan tools – tools yang digunakan, serta demo menarik dari pembicara dan prospek dari Augmented Reality, baik dari sisi finansial dan teknologinya sendiri. Dilanjutkan dengan penyampaian yang tak kalah memikat dari Sigit Pramono tentang teknologi RIA, kenapa dinamakan Rich Technology = Teknologi kaya. Pengenalan apa itu Zkoss, Apa yang menjadi nilai positif zkoss dibanding yang lain. Dan tak ketinggalan demo pembuatan project RIA berbasis Zkoss.

Diharapkan setelah seminar ini masyarakat akan lebih mengenal teknologi terbaru yang bermanfaat, dan juga muncul developer – developer muda handal yang akan semakin bertambah dan terus menghasilkan karya – karya kreatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>