Selamat Datang Staff Baru Internet Club 2009/2010

Selesai sudah perjalanan panjang dan melelahkan selama sebulan ini . Ya, akhirnya kami UKM IC telah mendapatkan staff – staff pilihan yang akan bekerjasama dan menjadi keluarga besar UKM Internet Club. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami membuka pendaftaran bagi mahasiswa Unisbank yang ingin bergabung menjadi keluarga besar Internet CLub. Diawali dengan promosi kami saat Ospek dan LK Expo hingga tahapan puncak penyaringan calon staff baru.

LK Expo

Sebagai acara tahunan BEM Unisbank, LK Expo merupakan ajang promosi bagi organisasi -organisasi kemahasiswaan termasuk IC untuk mempromosikan Organisasinya kepada mahasiswa baru. LK Expo ini diadakan pada tanggal 13-15 Oktober 2009. Luarr..biasa..pada saat LK Expo antusias mahasiswa Unisbank sangat tinggi untuk bergabung dengan IC. Ya bisa dikatakan dalam LK expo tersebut UKM IC paling sukses. Dalam LK Expo yang diadakan di seperempat parkiran Unisbank Mugas ini (tempat tidak memungkinkan) kami termasuk stan paling ramai,kompak, heboh, dan unik. Tidak percaya..? Tanya saja sama Presiden BEM Unisbank :). Selain itu jumlah pendaftar yang ingin mengikuti ORI (orientasi) untuk menjadi staff baru sebanyak 115 orang. Ya kami anggap itu lumanyan dan cukup banyak , mengingat jumlah mahasiswa baru Unisbank tahun ini menurun hingga ratusan mahasiswa.Namun sayangnya dalam LK Expo tersebut, tidak anda penghargaan atas stan UKM terbaik maupun teramai seperti tahun sebelumnya. Jika ada pastinya semua kategori penghargaan itu kami sabet semuanya..hehe.. :) .

ORI

Setelah calon anggota baru melakukan pendaftaran untuk mengikuti ORI, selanjutnya UKM IC mengadakan acara ORI (orientasi) bagi calon staff baru. ORi diadakan pada hari Sabtu tanggal 17 Oktober 2009, bertempat di ruang seminar Lantai 9 Unisbank. Ruang seminar yang kecil itu kami setting agar seluruh peserta ORI dapat ditampung di dalamnya. ORI merupakan perkenalan UKM IC kepada calon staff baru, yang bertujuan aagar calon staff dapat mengenal lebih jauh UKM IC itu sendiri. Perkenalan meliputi kepengurusan IC, kegiatan IC, dan pengenalan Departemen IC. Acara yang berlangsung kurang lebih 2 jam ini berlangsung dengan lancar . Walaupun ada beberapa peserta yang tidak hadir karena alasan mengikuti kuliah Entrepreneurship di kampus Kendeng. Namun banyak juga yang merelakan tidak mengikuti kuliah demi mengikuti acara ORI .

MOT

MOT (Motivation)  merupakan  rangkaian acara perekrutan anggota Internet Club . MOT diadakan pada hari Rabu, tangal 21 Oktober 2009. MOT ini lebih serius karena sudah ada penjurusan bagi calon staff IC. Ada 3 Departemen yang harus mereka pilih salah satu, yaitu Departemen Internal, Departemen Eksternal, dan Departemen Litbank. Sebagai info , departemen Internal bertugas dalam urusan birokrasi Internet Club dengan kampus dan menjalin hubungan baik dengan UKM di lingkungan kampus Unisbank. Sedangkan departemen Eksternal bertugas untuk mengurusi hubungan Internet Club dengan pihak luar kampus. yaitu berhubungan dengan perusahaan-perusahaan yang bekerjasama dengan IC serta bertugas menjalin hubungan dengan komunitas-komunitas di kota Semarang ini. Departemen Litbang merupakan departemen yang mengurusi perkembangan dan penelitian teknologi yang sedang berkembang. Walaupun ada 3 departemen, namun nantinya ke-3 departemen tersebut akan bekerjasama untuk memajuakan Internet Club. Dalalam MOT ini diikuti oleh 75 peserta, yang dibagi menjadi 3 Departemen yang mereka pilih sesuai dengan keinginan. Setelah memilih departemen pilihannya, jumlah staff yang mengisi pos di departemen IC akan diciutkan.

Wawancara

Wawancara merupakan tahapan akhir dari proses penerimaan staff baru. Wawancara ini diadakan untuk mendengarkan langsung kesanggupan calon staff untuk bergabung secara sungguh-sungguh di dalam Internet Club. Proses wawancara ini diikuti oleh seluruh peserta MOT yang dibagi menjadi 3 hari. Wawancara hari pertama diadakan oleh departemen Eksternal pada hari kamis tanggal 22 Oktober. Pada hari kedua wawancar diadakan oleh departemen internalpada tanggal 23 Oktober, sedangkan pada hari terakhir yaitu tanggal 24 Oktober 2009. wawancara diadakan  oleh departemen Litbank.

Staff Pilihan

Dari proses panjang tersebut, terpilihlah staf-staf pilihan yang bakal mengisi di ke-3 departemen yang ada di Internet Club. Setelah melalui wawancara , maka hasilnya langsug di rapatkan oleh pengurus IC, dan akhirnya terpilihlah 16 staff departemen Internal, 15 staff departemen Litbank , dan 16 staff departemen Eksternal. Untuk melihat nama-nama staff yang terpilih bisa dilihat di sini.

Dengan terpilihnya para staff baru ini, menjadikan IC memiliki keluarga baru dan tentunya dengan muka-muka baru. Selamat datang staff baru, selamat datang anggota baru dan selamat datang keluarga baru Internet Club, baik yang diterima menjadi staff aktif maupun pasif. Tetap Semangat..!! Nantikan gebrakan – gebrakan kami selanjutnya :) !

7 thoughts on “Selamat Datang Staff Baru Internet Club 2009/2010

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>