Workshop IC

REVIEW WORKSHOP PUBLIC SPEAKING, PUBLIC REALATION, DAN MARKETING

Semarang(15/7),mengingat sekarang ini masih banyak mahasiswa yang mempunyai rasa canggung dan grogi saat berbicara didepan umum. itu terbukti karena masih banyaknya mahasiswa yang masih sangat takut apabila diberi tugas presentasi oleh dosennya. ada beberapa alasan dari mahasiswa tersebut antara lain malu, tidak menguasai materi yang dipresentasikannya, sampai takut dengan pertanyaan yang akan dilontarkan oleh dosen maupun temannya tentang materi yang dipresentasikannya. Tidak seperti acara-acara internet club sebelumnya, pada kesempatan kali ini internet club mengadakan acara bertemanakan pelatihan berbicara didepan publik yaitu workshop public speaking, public realation, dan marketing yang bertemakan “Build Your Confidence By Marketing”. Dimana pada acara tersebut nantinya para peserta diajarkan bagaimana cara berbicara didepan umum dengan baik dan cara menghadapi dan berbicara dengan pihak sponsor agar terjalin kerjasama yang diinginkan, dan tentu saja belajar bagaimana cara marketing yang baik.

Pada acara kali ini UKM Internet Club menghadirkan narasumber yang ahli dan berpengalaman pada bidangnya, yaitu Diana widyasari beliau adalah PLDP promotion PT. Eragon Tech dan Innov (wardah cosmetic). Beliau akan menjelaskan bagaimana berkomunikasi dengan pihak sponsor dengan baik dan benar agar pihak sponsor yang di bidik bersedia bekerjasama. Selanjutnya narasumber yang kedua adalah Obin Robin beliau adalah public  Speaker dan marketing consultant. Beliau akan menjelaskan bagaimana berbicara didepan public dengan baik dan benar.

 

Diana widyasari

Pada sesi pertama materi yang diisi oleh Diana widyasari, para peserta diajarkan bagaimana menghubungi pihak sponsor dengan baik, antara lain bagaimana berbicara dengan pihak sponsor dengan benar, langkah-langkah melakukan kerja sama degan pihak sponsor, tips dan trik menjawab pertanyaan pihak sponsor, sampai memilih pakaian yang benar saat melakukan tatap muka dengan pihak sponsor.

 

Obin Robin

Pada sesi kedua materi diisi oleh Obin Robin, pada sesi ini para peserta diajari serta dilatih bagaimana cara berbicara didepan publik tanpa merasa canggung ataupun malu. Dari beberapa materi yang diajarkan oleh obin robin tidak lupa pula seluruh peserta yang datang pada acara tersebut diajarkan bagaimana cara memegang mic dengan baik serta bagaimana cara mengatasi para penonton yang mengganggu konsentrasi kita saat didepan umum.

 

Itulah sedikit gambaran dari acara workshop public speaking, public realation, dan marketing. Bagaimana menurut kalian seru kan acara ini, dan tentunya sangat bermanfaat bagi orang yang sedang melawan rasa groginya saat berbicara dengan orang asing. Tentunya dengan berlatih dan terus belajar semua keinginan dan cita-cita kita pasti akan kita capai. ok tunggu acara internet club yang tentunya lebih seru, lebih memberi wawasan, dan lebih memberi manfaat tentunya bagi kalian semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>