Review Seminar Smartphone Make Your Life Easy

Rabu 24 Februari 2010 acara seminar yang bertajuk smartphone make your life easy  telah dilaksanakan di lantai 9 Universitas Stikubank Semarang. Acara ini dihadiri oleh sekitar 60 orang peserta dari kalangan umum dan mahasiswa, tamu undangan dari sahabat mata yang diwakilkan oleh bapak Basuki menambah hangatnya suasana dalam ruangan meskipun saat itu hujan sedang mengguyur kota Semarang dan sekitarnya.

Acara yang diselenggarakan oleh Internet Club Universitas Stikubank dan di sponsori oleh Telkom Flexi ini berlangsung selama 2,5 jam yaitu dari jam 09.30 sampai dengan 12.00 dengan menghadirkan dua pembicara pakar smartphone. Pembicara pertama yaitu Michael (yang di tengah) pengasuh rubrik smartphone di suara merdeka   dan pemilik smartphone-community di Semarang dan sekitarnya, beliau menjelaskan tentang apa sebenarnya pengertian smartphone itu sendiri, lalu bedanya smartphone dengan gadget, perbandingan sistem operasi yang digunakan oleh macam-macam smartphone, serta kelebihan dan kekurangan dari masing-masing sistem operasi tersebut, selain itu beliau juga menjelaskan perkembangan smartphone di luar negeri dan di Indonesia, seperti perkembangan fitur-fitur canggihnya, desainnya dan modelnya. Pada intinya michael menjelaskan tentang hardware dan software dari smartphone serta bagaimana kita bisa mengoptimalkan penggunaan smartphone untuk mempermudah aktivitas sehari-hari kita. Dijelaskan juga tentang teknologi GPS (Global Positioning System) yang sudah dapat digunakan di Semarang yang dapat digunakan untuk menunjukkan arah agar orang tidak tersesat dalam perjalanan meskipun sebelumnya tidak tahu letak daerah yang akan  di tuju.

Sedangkan pembicara yang kedua perwakilan dari telkom Flexi yaitu oleh bapak Oki Wiranto selaku general manajer Flexi Network Service regional-4(kanan). Beliau menjelaskan tentang layanan yang diberikan oleh provider selular untuk mendukung fitur-fitur yang ada dalam smartphone. “Smartphone hanyalah semacam benda yang digunakan sebagai user interface untuk menghubungkan antara layanan yang diberikan oleh provider kepada pengguna”, ungkap pak Oki dalam sela-sela seminar tersebut. Pak Oki juga menjelaskan tentang penurunan penggunaan layanan voice dalam 3 tahun terakhir dan kenaikan penggunaan layanan internet dan SMS (short message service). Selain itu beliau juga menjelaskank konvergensi layanan telekomunikasi, konvergensi layanan di dukung device (handset), trend ayanan telekomunikasi ke arah data, device menjadi rantai layanan, device menjadi kunci sukses vas & content.

Seminar berlangsung meriah tidak lepas dari peran Slamet Riyadi yang biasa dipanggil mas Slam sebagai moderator(kiri). “Mas Slam terlihat sangat menguasai materi dan kocak hingga membuat peserta seminar merasa terhibur dan tidak jenuh”, begitu pendapat Asep Hidayat selaku ketua panitia dalam acara seminar smartphone make your life easy ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>