[Review] Instagram For Android

Beberapa hari yang lalu, Instagram untuk platform Android OS resmi dirilis. Sebagai pengguna android pasti sudah menanti aplikasi yang sangat populer di iPhone ini. Instagram merupakan aplikasi 3 in 1 yang bisa digunakan untuk mengedit foto, sharing foto, sekaligus social media.

Sebelum dikenalkan di Android, Instagram terlebih dahulu diperkenalkan di ponsel berbasis iOS besutan Apple atau yang sering disebut dengan iPhone. Aplikasi ini sangat fenomenal di kalangan pengguna iPhone. Tidak hanya pengguna iPhone saja, pengguna Android pun sangat antusias dengan rilisnya Instagram ini. Terbukti belum mencapai seminggu setelah aplikasi ini tersedia di Google Play, jumlah pengguna Android yang mengunduhnya sudah lebih dari satu juta unduhan, dan terus meningkat setiap harinya.

Disini kami akan sedikit mereview tentang Instagram (Disini kami menggunakan ponsel berbasis Android) :

Setelah menginstall instagram, maka kita diminta untuk masuk dengan akun instagram kita, atau kalau belum punya kita bisa langsung register untuk mendapatkan akun.

Berikut tampilan aplikasi Instagram di android:

Tampilan Profil Pengguna

Notifikasi

Tampilan Beranda

Menunjukkan Foto yang sedang Populer

Penggunaaan instagram hampir sama dengan penggunaan Twitter, disitu kita bisa Follow dan difollow pleh pengguna instagram yang lain, mention “@”, juga dalam penggunaan hashtag “#”. Selain itu foto yang kita upload di instagram bisa kita share di twitter, facebook, dan social media yang lainnya.

Untuk mengupload dan mengedit foto, kita bisa memilih langsung mengambil foto dari kamera Ponsel, atau bisa ambil dari foto yang sudah tersimpan di ponsel kita. Setelah itu kita bisa mengedit dengan menambahkan efek, bingkai dan sebagainya, kemudian langsung bisa di publish di gallery kita. Bagi yang sudah familiar dengan twitter, pasti mudah untuk menyesuaikan penggunaan aplikasi ini. Yang berbeda hanya kalau twitter lebih menonjol di kata-kata, kalau instagram lebih menonjol di foto sharingnya.

Tertarik untuk mencoba Instagram?? bisa langsung ke situs resminya di http://instagr.am/

Atau unduh dari Google Play disini  

Selamat Mencoba !!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>