Program Edukasi untuk Anak

Berkat adanya teknologi ternyata mampu menciptakan manusia untuk selalu berfikir dan mengembangkan bagaimana memanfaatkan teknologi menjadi postitif dan bermanfaat. Salah satunya adalah memberikan solusi buat para orang tua melindungi anak-anaknya dari penyalahgunaan teknologi yaitu dengan cara mengenalkan teknologi mulai dari sejak dini dengan materi yang ringan namun dapat sekaligus memberikan pengetahuan pada anak.

Sekarang ini sudah ada pendidikan khusus seperti PAUD yang bertujuan agar anak-anak usia dini bisa belajar lebih awal sebelum menginjakkan bagku pendidikan Taman Kanak-kanak (TK). Namun peran orang tuapun juga sangat penting dalam hal pendidikan anak, terlebih lagi pada era yang sudah serba digital seperti ini orang tuapun juga bisa memulai mengenalkan pada putra putrinya tentang teknologi yang ada saat ini. Karena sebenarnya dengan bantuan teknologi ini orang tua malah dimudahkan dengan adanya media-media pembelajaran khusus dan sangat interaktif bagi anak-anak usia dini yang dikemas dalam bentuk software atau aplikasi.

Berikut ada software untuk edukasi yang bisa dijadikan media pembelajaran bagi anak-anak usia dini yang mempunyai berbagai macam metode pembelajaran sebagai berikut :

  1. Mengenal huruf A-Z, huruf capital dan kecil, juga video cara penulisan hurufnya
  2. Mengenal suara hewan, nama hewan, dan benda sekitar
  3. Kuis menebak suara hewan
  4. Kuis menghitung gambar
  5. Mnegenal angka 1-10
  6. Belajar menghitung gambar
  7. Belajar menyusun puzzle

Dengan adanya program edukasi untuk anak usia dini tersebut dapat membantu mengenalkan komputer dan juga sekaligus memberikan pelajaran khusus yang dikemas secara menarik utntuk anak, sehingga nantinya anak-anak usia dini tersebut ketika menginjak dewasa sudah terbiasa menggunakan komputer.

Bagi yang mau download program edukasi ini silahkan download disini

 

2 thoughts on “Program Edukasi untuk Anak

  1. kalo ada program untuk pembelajaran anak tolong di kirim ke e-mail saya ya. trima kasih sebelum dan sesudahnya semoga amal baiknya di terima oleh Allah SWT amin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>