Pelatihan untuk Anggota Baru

Selasa lalu Internet Club mengadakan event pelatihan intern untuk pengenalan milis, pembuatan blog serta pengenalan forum kantin,tidak seperti biasanya yang ketika ada pelatihan hanya untuk kalangan umum saja,namun para anggota Internet Club juga dibekali dengan berbagai macam pelatihan. Disamping itu juga acara seperti ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan ketika setelah reorganisasi. Dan pelatihan tersebut juga merupakan bagian dari program kerja Internet Club tahun 2011 ini.

Ada dua kategori materi yang disampaikan dalam pelatihan intern tersebut. Pertama adalah materi utama yaitu tentang pengenalan milis dan forum,dan kedua adalah materi pembuatan blog yang merupakan materi tambahan selain dari materi utama yang disampaikan. Mengapa milis dan forum kantin merupakan materi yang utama? Karena materi tersebut adalah materi yang harus wajib diketahui oleh anggota-anggota baru selama menjadi anggota aktif di Internet Club dan sampai menjadi alumni kelak. Milis dan forum kantin tersebut merupakan sebuah produk yang dimiliki oleh Internet Club yang difungsikan untuk media komunikasi,bertukar informasi, dan juga sebagai media untuk sharing ilmu pengetahuan.

Khususnya untuk produk milis Internet Club itu adalah wadah untuk bertukar informasi antar anggota aktif Internet Club mulai dari alumni, senior, hingga anggota yang saat ini sedang menjabat dan aktif di organisasi Internet Club. Sehingga yang menjembatani para anggota aktif Internet Club adalah dengan dibuatnya forum di milis tersebut. Selain dari forum intern anggota Internet Club,ada juga forum untuk ekstern (keluar) atau tidak hanya sebatas untuk anggota intern saja,foruk tersebut adalah forum kantin yang beralamatkan di kantin.internetclub.or.id. Disini telah disediakan berbagai macam thread yang bisa dimanfaatkan sebagai media pembelajaran maupun berinteraksi antara anggota Internet Club juga dengan orang lain yang tergabung dalam forum kantin tersebut. Sehingga komunikasi dalam kantin ini jauh lebih banyak dan lebih luas lagi.

Dan untuk kedepannya acara pelatihan-pelatihan intern seperti ini akan terus diadakan sebagai bekal bagi para anggota yang aktif dalam organisasi Internet Club ini. Semoga dengan diadakannya pelatihan ini para anggota baru juga bisa lebih aktif dalam berkomunikasi dan melakukan pembelajaran melalui media online,tidak hanya media offline saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>