Pelatihan Social Media

Senin, 10 Desember 2012. Internet Club mengadakan pelatihan Blog di laboratorium kampus Universitas Stikubank Semarang. Pelatihan Blog dimulai pukul  15.00 WIB sampai pukul 16.30 WIB. Tujuan dari pelatihan adalah sharing mengenai blog dan mengajak para anggota Internet Club tertarik pada dunia blogger. Pelatihan terbagi ke dalam 2 laboratorium, hal ini dikarenakan jumlah anggota Internet Club yang tidak memenuhi jika dimasukkan dalam satu laboratorium. Setiap laboratorium ada instruktur dan asisten. Didalam laboratorium A ada Ika , Nurul, Raclien, serta Dwi sebagai Asisten, dengan Yafie sebagai Instuktur. Sedangkan laboratorium C ada Eka, Umi, Arbi dan Wulan sebagai Asisten, dengan Hilal sebagai Instruktur. Pelatihan dibuka oleh instruktur. Materi yang disampaikan instruktur tersampaikan dengan baik. Peserta sangat antusias. Mereka mencoba membuat blog di penyedia layanan blog gratis yaitu Blogger.com, bahkan ada salah satu peserta yang membuat blog lebih dari satu. Ini menunjukkan ketertarikan peserta pada dunia blogger. Mereka mulai dengan postingan pertama, memuat artikel kedalam blog masing-masing. Ada yang posting bola, ilmu pemrograman, anime jepang bahkan ada yang posting mengenai bollywood.

pelatihan sesi kedua mengenai sosial media twitter ,didalam pelatihan Sosial Media ada asisten dan instruktur yang membantu para peserta dalam pelatihan. Instruktur membawakan materi “Mengapa Harus Berkicau Dengan Twitter? “. Dari temanya saja sudah membuat para peserta tertarik. Kicauan-kicauan seperti apa yang nantinya akan bermanfaat untuk orang lain, hal ini juga disampaikan oleh instruktur. Pada awal pelatihan peserta dikenalkan dengan apa itu Twiter dan hal menarik apa yang ada di dalam Twiter. Mulai dari mengenal bagian-bagian Twiter,yaitu Twit ,DM, Mention, dan aktivitas lain yang dilalukan para pengguna Twitter. Peserta mulai tertarik dengan Twiter dan mulai membuka akun twiter masing-masing. Mereka mencoba saling Mention, Follow dan DM (Direct Mention). Dan tidak hanya itu, saat pelatihan ini berlangsung. Terjadi banjir follower dari masing-masing peserta, karena mereka saling follow. Pelatihan ini terasa singkat, karena para peserta menjadi asyik dengan Twitter.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>