Ngobrol Bersama Pak Ridwan Sanjaya

Siang itu sekitar pukul 14.30 tepatnya di hari kamis tanggal 22 Januari 2009,  anak anak IC (hanya perwakilan)  meluncur menuju kawasan Semarang atas tepatnya di daerah Ngesrep Barat untuk bertandang ke rumah Pak Ridwan Sanjaya.  Tentu saja kita  sudah janjian dengan beliau sebelum meluncur kesana.  Loh dalam rangka apa ya anak – anak IC bertandang ke rumah beliau dan mengapa Pak Ridwan Sanjaya mau-maunya bertemu dengan kita anak-anak Internet Club ( IC) ? Emang apa hubungannya antara Internet CLub dengan Pak Ridwan? Untuk mengetahui jawabannya silahkan lanjutkan membaca postingan ini sampai seleasai…..!

OK sudah siap melanjutkan membacanya..?

Rileks aja waktu membaca…

Ngomong -ngomong mengenai sosok Pak Ridwan Sanjaya, tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita bahwa beliau merupakan   seorang pakar internet dan IT,  penulis buku , pembicara seminar , serta seorang Dekan Fakultas Ilmu Komputer di Unika Soegijapranata Semarang (yang kini jabatan itu ditinggalkan karena alasan study). Selain segudang prestasi tersebut, perlu diketahui bahwa Pak Ridwan Merupakan Pendiri UKM Internet CLub. Aku ulangi lagi ya! PAk Ridwan itu adalah Pendiri UKM Internet CLub, hemm..hebat khan? Oleh karena itulah , kita anggota Internet Club bertamu ke rumah Pak Ridwan Sanjaya untuk  bersilahturami dan meminta masukan – masukan dari beliau demi memajukan IC. Nah saat itu merupakan moment yang tepat bagi  kita untuk  bertamu ke rumah beliau mumpung beliau masih di kota Semarang , sebelum berangkat lagi ke Thailand untuk study S3nya.

dsci01851

Kita lanjutin lagi ya ceritanya…sambil dilihat-lihat tuh fotonya..!!

Ketika sampai di kediaman beliau, kami disambut dengan ramah dan senyum yang bersahaja. Sesudah dipersilahkan duduk,kita ngobrol -ngobrol banyak sekali mulai dari hal yang berat sampai yang ringan sekalipun (ternyata pak Ridwan punya selera humor yang tinggi juga ,he..).  Pak Ridwan bercerita banyak tentang cikal bakal IC yang dibangun bersama ke-14 temannya dengan susah payah   mulai dari nol  sampai menjadi besar seperti sekarang ini. Beliau juga bercerita tentang bagaiman arti  logo IC serta asal usul mengapa IC menggunakan semboyan 176-777 (satu tujuan menampung tujuan-tujuan  yang lainnya).  Beliau juga memberikan masukan-masukan untuk kegiatan IC kedepannya akan sepeerti apa. Ternyata banyak sekali ide-ide brilian dari beliau yang berguna untuk kegiatan IC selanjutnya dan bahkan ide tersebut tidak pernah kita pikirkan sebelumnya. Tapi maaf kita tidak menuliskan ide dan masukan dari Pak Ridwan di sini karena ini rahasia perusahaan boz..he..hee…!! Namun perkataaan pak Ridwan yang paling terkesan buat kami anggota IC adalah bahwa dari dahulu anggota IC terkenal dengan jiwa militannya. LOh koq jiwa militan maksudnya apa ini? JIwa militan yang dimaksud adalah dari dahulu anggota IC itu selalu berani  alias pantang menyerah dalam melaksanakan sesuatu kegiatan dan menghadirkan sesuatu yang berbeda dari yang lainnya. Dengan semangat itulah banyak alumni IC yang sukses setelah terjun di dunia kerja karena sudah terbiasa melakukan hal -hal yang menantang waktu aktif di Internet Club.

Setelah ngobrol – ngobrol yang begitu panjang dan menarik , tanpa terasa waktu sudah menunjukkan pukul 16.30 dan waktunya kita untuk berpamitan  pulang . Akhirnya kami yang dipimpin oleh pak pres IC yaitu mas Zacky berpamitan dengan Pak Ridwan dan keluarga untuk pulang. Sebuah pengalaman menarik bagi kita yang sudah berkunjung di kediaman pak Ridwan Sanjaya karena telah mendapatkan banyak sekali masukan dan ide – ide dari beliau demi kelangsungan IC kedepannya. Terima kasih Pak Ridwan atas kesediaannya bertemu kami dan kapan nih pak Ridwan main ke base camp IC? kita tunggu ya PAk !

dsci01842

dsci01862

8 thoughts on “Ngobrol Bersama Pak Ridwan Sanjaya

  1. Hhmmm….. mau dunk??kapan2 diajak ke rumahnya Pak Ridwan. Mungkin taon dpan kale… sekalian minta oleh2 gajah Putih.
    hehehe….

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>