Nggetu (ngulik) Bareng Sujiwo Tedjo

Hay IC’ers kemarin kamis, 20 Oktober 2011 Internet Club menghadiri acara yang di selenggarakan oleh Dot Semarang di Parahita Coffe Shop & Resto Dengan Pembicara Seniman Kondang Sujiwo Tedjo. Dalam acara tersebut membahas tentang bagaimana agar kita lebih memiliki rasa cinta terhadap seluruh ragam budaya yang ada di Indonesia.

Dalam acara yang di selingi dengan cletukan-cletukan khas Sujiwo Tedjo yang membuatĀ  tertawa terpingkal-pingkal. Mbah Tejo memberikan wejangan-wejangan (nasehat) dan pengertian betapa pentingnya rasa memiliki sebuah negara, apalagi di negara Indonesia terdapat banyak suku, agama dan pandangan yang berbeda – beda.

Mbah Tedjo juga berharap ada penggerak muda yang dapat menyatukan para pemikir atau orang – orang giat (nggetu) di Indonesia ini. Beliau berkata banyak orang-orang nggetu (ngulik/giat) di Indonesia ini, tetapi satu yang harus di ingat adalah bagaimana menyatukan orang-orang tersebut agar proses “Nggetu” tadi dapat berguna bagi seluruh masyarakat Indonesia. Di sela-sela perbincangan serius tadi munculah kata-kata khas Sudjiwo Tedjo “JANCUK TENAN” bukan berkonotasi negatif tetapi disini Mbah Tedjo menanamkan “kalau kamu salah bilanglah salah jagan ikut-ikutan benar” jadi intinya rubahlah mindset teman – teman yang tadinya suka ikut-ikutan bener dan tidak mau menyalahkan sendiri berubah menjadi orang yang jujur kurang lebihnya begitu.

Setelah kurang lebih 3 jam bersama Mbah Tedjo , tak terasa acara hampirĀ  selesai. Keringat bercucuran karena terbahak oleh cletukan-cletukan khas Mbah Tedjo dan sedikit tembang sebagai penutup acara tersebut.

Jadi acara ini bertujuan untuk merubah mindset kita “terhadap perilaku kita dan rasa cinta kita terhadap ragam budaya yang dimiliki bangsa Indonesia.”

2 thoughts on “Nggetu (ngulik) Bareng Sujiwo Tedjo

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>