Membuat Gelas Dengan BLENDER

Banyak software yang bisa digunakan untuk membuat game, salah satunya adalah blender. Blender adalah sebuah software yang bersifat open-source, yang bisa di download secara gratis. Namun kali ini, tutorial yang akan dibahas adalah bagaimana cara membuat suatu objek menggunakan software ini.

Bagaimana caranya?

Yuk, sama-sama disimak langkah-langkah ini.!

Pertama, hidupkan PC atau laptop. Double klik icon blender yang ada di desktop atau klik windows dan all program.

Gambar 1.0

Yaitu menambahkan objek pada blender. Caranya adalah menambahkan Cylinder disini sebelum membuat gelas. Pertama tambahkan objek yang akan dibuat disini yaitu objek Cylinder dengan cara kilik Add yang berada dia atas menubar terus cursor arahkan ke mesh secara sendirinya akan muncu menu baru kemudia pilih saja Cylinder terus klik lagi.

Gambar 1.1

Setelah muncul objek yang diinginkan yaitu objek Cylinder, langsung ke proses pengeditan. Oke! Sekarang masuk ke object mode, kemudian pilih Edit mode. Edit mode disini untuk mengedit atau merubah bentuk dasar dari Cylinder menjadi betuk yang diinginkan, sekarang langsung klik saja object mode, kemudian pilih edit mode yang ada di menubar bagian bawah.

Tutorial Selengkapnya Disini

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>