Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD )

Photobucket

Pada waktu yang lalu Bagian Kemahasiswaan Universitas Stikubank Semarang yang bekerja sama dengan BEM Universitas Stikubank Semarang mengadakan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar ( LKTD ).

Acara ini dilaksanakan 5-6 Juni 2009 yang bertempat di Universitas Stikubank Semarang ( Kampus Kendeng) dan diikuti oleh 33 organisasi yang terdiri dari BEM Fakultas dan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Universitas Stikubank Semarang. Setiap BEM dan UKM mengirimkan delegasinya 2 orang. Salah satu yang ikut yaitu dari UKM Internet Club ( IC ), yang bergerak dibidang Teknologi Informasi ini mengirimkan Afif Mas’udi dan Moh. Syarif Hidayatullah sebagai perwakilan dari UKM Internetclub itu.

Dalam acara ini dibuka langsung oleh Prof.DR. Y. Sutomo, MM ( Rektor Universitas Stikubank Semarang ) selain itu Prof.DR Y. Sutomo, MM juga memberikan materi tentang seorang pemimpin yang baik. Selain itu bidang kemahasiswaan juga memberikan materi. DR. Basiya, MM memberikan materi tentang ciri-ciri kepemimpinan, dilanjutkan Pak Sutino, M.Si dengan materi tentang seorang pemimpin yang bijak. Dteruskan oleh pak Bajuri, M.Kom beliau memberikan materi kunci kesuksesan jadi seorang pemimpin. Setelah sesi pembekalan materi selesai dilanjutkan dengan acara api unggun.

Di esok harinya dilanjutukkan acara outbound, nah diacara ini peserta di uji kebersamaan, kepercayaan, dan kerjasama. Banyak banget permainan yang diadakan oleh panitia, yang menguji mental dan hal-hal yang dibutuhkan oleh seorang pemimpin.

Salah satu permainannya melempar sang pemimpin denagn air kotor didepan umum. Permainan ini menguji kebersamaan kita sebagai seorang tim, daimana jika seorang tim punya kesalahan tidak boleh dihukum didepan umum.

disini kami mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang banyak, terima kasih banyak buat para bapak pembimbing yaitu dosen dan rektor Unisbank  dan juga para teman teman khusunya di internetclub

2 thoughts on “Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD )

  1. LKTD(Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar) banyak memberikan pengetahuan tentang Leadership yang baik, sehingga mampu membekali para anggota LK (lembaga Kemahasiswaan) untuk lebih terpacu lagi berkarya di Organisasi dan siap menjadi Pemimpin di LK masing-masing untuk mengembangkannya agar Visi dan Misi nya dapat tercapai.

    Internet Club merupakan satu LK yang setiap tahunnya mengadakan reorganisasi, hal ini sesuai baginya untuk memberikan pembekalan leadership bagi anggota2 yang siap naik jabatan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.Dan yang jelas juga hal ini ditujukan untuk memberikan kemajuan bagi para anggotanya untuk bisa memimpin di Organisasi ini. Dan salah satunya adalah sebagai usaha dari Internet Club untuk menyukseskan reorganisasi adalah dengan mengirimkan anggotanya untuk bisa mengikuti kegiatan LKTD.

    Terima Kasih Internet Club.
    .-= Afif´s last blog ..Laporan kegiatan Pelatihan Web Berbasis E-commerce Menggunakan Joomla =-.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>