Laporan Seminar Nasional Strategi Tersembunyi dalam Kampanye Menjelang Pemilu

Pagi yang cerah di Ruang Seminar lantai 2 kampus Unisbank Semarang tampak sibuk dan ramai. Hari itu , sabtu tanggal 7 Maret 2009 di ruang seminar Unisbank sedang ada acara Seminar Nasional yang bertajuk Strategi Tersembunyi dalam Kampanye Menjelang Pemilu”. Acara ini diselenggarakan oleh Internet Club Unisbank Semarang. Memang acara kali ini sedikit berbeda dengan acara – acara IC sebelumnya yang selalu mengadakan acara seminar yang berhubungan dengan IT dan Internet. Namun itulah IC selalu menghadirkan sesuatu yang berbeda sesuai dengan slogannya Make Something Difference.

dsci0665dsci0625

Jalannya acara seminar ini berlangsung dengan lancar, diawali dengan sambutan oleh ketua panitia yaitu mas Aris kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari President Ic yaitu mas Zacky. Terakhir tentu saja sambutan dan pembukaan acara oleh pihak kampus, yang kali ini diwakilkan oleh Bapak Syafik Fauzi SH, Mhum. Perlu diketahui bahwa IC mengundang para pembicara yang berkompeten di bidangnya masing-masing dan berkelas nasional. Pembicara Pertama adalah Enda Nasution yang merupakan Bapak Blogger Indonesia dan pendiri Indonesian For Obama 08. Perlu diketahui juga bahwa Internet Club yang pertama kali mengundang Bapak Blogger ke Kota Semarang ini Disini Mas Enda Nasution memberikan materi tentang kiat -kiat Obama dalam mendapatkan kesuksesan kampanye menggunakan media Internet.Selain itu, pria yang hadir mengenakan baju dengan kancing terbuka ini memaparkan bahwa keberhasilan Obama berkampanye menggunakan media internet bukan cuma untuk menarik massa namun juga untuk menarik dana dari para donatur . Pembicara kedua merupakan Drs.Joko J priatmoko , Msi. yang merupakan Konsultan Parpol dan Mantan Ketua KPU Kendal. Pak Joko memberikan materi bagaimana kiat dan sukses melihat peluang untuk memenangkan Pemilu bagi para Caleg. Khususnya kampanye di 30 hari menjelang pemilu.

Pembicara ketiga merupakan perwakilan dari pihak KPU Jateng yang kali ini diwakili oleh Bapak Nuswantoro Dwiwarno, Sh, MH. Disini Materi yang disampaikan pastilah menurut kapasitas KPU . Pembicara yang terakhir adalah Pak Prie GS yang merupakan budayawan dan pengamat Sosial yang namanya sudah terkenal di Kota Semarang ini. Pak Prie dengan gaya dan guyonannya yang khas menyampaikan materi yang berhubungan dengan perilaku masyarakat sekitar kita terhadap kampanye serta kiat membangun citra dan potensi caleg untuk merebut hati masyarakat. Selain Ke empat pembicara kondang, Acara Seminar Strastegi Tersembunyi dalam Kampanye Menjelang Pemilu ini dipandu oleh seoarang moderator yang sudah tidak asing lagi di acara yang diadakan Internet Club yaitu Mas Slam. Mas Slam ini sudah menjadi langganan di setiap acara Seminar maupun Talk Show yang diadakan oleh Internet Club.

dsci0629dsci0644dsci0650

dsci0652dsci0662

Acara seminar ini di hadiri oleh caleg (Calon Legislatif ) Di kota Semarang, kalangan umum , dan mahasiswa. Acara diakhiri dengan pemberian kenang- kenangan kepada para pembicara dan moderator berupa plakat yang diserahkan langsung oleh President IC mas Zacky. Setelah acara ditutup peserta dan para pembicara dijamu bersama- sama dengan menikmati hidangan yang telah disediakan. Tidak lupa Internet Club banyak mengucapkan terima kasih kepada Kampus Unisbank, Mas Enda Nasution, Pak Prie Gs, Bapak Drs. Joko J Priatmoko, Msi , Bapak Nuswantoro Dwiwarno, Sh, MH. , Mas Slam, dan kepada para Peserta Seminar . Serta tidak lupa terima kasih sebesar – besarnya kepada Para sponsor PT. Telkom Semarang, BMP NET. Happy Puppy Karaoke , Bee’s Restouran , dan Radio Gajahmada FM.

6 thoughts on “Laporan Seminar Nasional Strategi Tersembunyi dalam Kampanye Menjelang Pemilu

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>