Laporan Festival Band Antar SMA/ MA/ SMK Se-Kota SEMARANG

UKM Internet Club, kalo dilihat dari nama UKM ini, semua orang pasti akan berfikir bahwa UKM ini hanya UKM yang bergelut di bidang IT saja. Hmm,, jangan salah, karena UKM Internet Club juga bisa menunjukkan kreatifitasnya dalam bidang musik. Buktinya pada tanggal 09 agutus 2009 UKM dari jam 13.00 – 20.00 WIB Internet Club berhasil menyelenggarakan kegiatan festival band yang bertemakan “ I See Your Music Talent “. Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah dan mengembangkan bakat – bakat anak SMA/ MA/ SMK se-kota semarang dalam bidang bermusik. Tetapi kegiatan ini tidak langsung berbentuk festival, tetapi kita terlebih dahulu menyelenggaakan audisi band yang hanya bisa diikuti oleh anak SMA/ MA/ SMK se-kota semarang aja. Sebagai juri dalam audisi ini, bukan sekedar juri kelas bawah lowh, disini kita memakai 3 juri sekaligus, yaitu 1 juri dari perwakilan Internet Club, 1 juri dari perwakilan UKM musik, dan 1 juri dari perwakilan HUMAS Unisbank. Peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini ada lumayan banyak, Band perwakilan beberapa sekolah setingkat SMA di kota semarang, yaitu : 2 band perwakilan SMAN 1 (Groovy Losophy) dan (Black Vanilla), 2 band perwakilan SMA Kesatrian 1 (D’bacodz) dan (Kenno band), 2 band perwakilan dari SMA Masehi 1 PSAK (Khatulistiwa) dan (Newtron), 2 band perwakilan dari SMK Dr. Tjipto (Ragagas) dan (Village Roses), band perwakilan dari SMA Cut Nyak Dien (Lucky and The Girl), band perwakilan dari SMAN 4 (Blue Berry), perwakilan dari SMA Nusa Bhakti (Cartoon), perwakilan dari SMK YPP (A-W Band), perwakilan dari SMAN 12 (Makibow), perwakilan dari SMKN 5 (Stema Band), perwakilan dari SMKN 1 (Pentazone), perwakilan dari SMKN 11 (Get Up), dan perwakilan dari SMA Kristen YSKI (Revival). Dari sekian banyak band yang mendaftar, kita ambil lagi menjadi 10 band yang akan lolos menuju festival, dan 10 band yang lolos.

Pada acara festival ini, 10 band yang lolos saling adu bakat mereka di panggung dengan menyanyikan 2 lagu, dan dipilih lagi menjadi 3 pemenang. Nah, 3 pemenang tersebut dipilih oleh juri-juri handal, diantara nya: Pak Hafid Sungkar yang katannya om Shireen Sungkar lowh, Pak Agus Setiawan (Humas Unisbank), dan Lutfi (UKM Internet Club). Penilaian pemenang berdasarkan oleh : Penilaian juri, Polling SMS (sms gateway), dan dukungan terbanyak dari masing-masing supporter. Dan pada akhirnya 3 pemenang terpilih yaitu:


  • Juara I : Khatulistiwa Band (SMA Masehi 1) mendapatkan Trophy Rektor UNISBANK dan uang pembinaan sebesar Rp. 1.000.000;00
  • Juara II : Black Vanilla (SMA N 1) mendapatkan Trophy Rektor UNISBANK dan uang pembinaan sebesar Rp. 750.000,00
  • Juara III: Groovylosophy (SMA N 1) mendapatkan Trophy UNISBANK dan uang pembinaan sebesar Rp. 500.000,oo

Acara ini juga dimeriahkan oleh 5 Band Tamu yaitu : Lipstik Lipsing, I Love My Enemy, Pasukan Jamur, Femolemonade, The nahl (UKM Musik Unisbank). IC Band (UKM Internet Club) juga ikut menunjukkan bakat-bakat bermusiknya yang tidak kalah hebatnya dengan mereka. Dan tidak kalah pentingnya penonton dari kalangan umum ikut menikmati acara tersebut. Acara ini berjalan dengan lancar dan cukup sukses. Terima kasih buat para panitia UKM Internetclub, para Juri, para bintang tamu dan juga pada peserta band  maupun para penonton yang sudah hadir mengikuti dan menyaksikan acara Festival Band Antar SMA/ MA/ SMK Se-Kota SEMARANG dan tak lupa terima kasih kepada sponsor-sponsor yang sudah mendukung acara kami yaitu Unisbank, Speedy, BMP.Net, Telkomsel, VitaZone, Trax FM.


10 thoughts on “Laporan Festival Band Antar SMA/ MA/ SMK Se-Kota SEMARANG

  1. selamat buat yang menjadi pemenang semoga awal dari cita2 menjadi most wanted band di indonesia….jangan putus semnagt bagi yang kurang beruntung….
    semangat….
    semangat….
    semangat…

  2. Wah wah wah, kelar juga acara yang begitu panjang persiapannya ini..
    Selamat ya…
    Sukses selalu buat Internet Club…

  3. alhamdulilah,,,,, akhirnya acara ini bisa kita selenggarakan,
    semoga acara kita mendatang lebih baik dari ini,,
    tetep semangat ….!!!!

  4. Terima kasih kepada semuanya yang telah membantu dan mendukung hingga acara yang dipersiapkan kurang lebih setahun itu berjalan sukses.

    kami selalu mengharap saran dan kritik guna kemajuan pada kegiatan kami selanjutnya.

    buat semauanya SEMANGAT DAN JANGAN MENYERAH
    DISAMPING KESUKARAN PASTI ADA KEMUDAHAN
    MEREKA BISA KARENA MEREKA BERFIKIR MEREKA BISA

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>