IT-EXPLORE "SECRET" (Semarang Creative Technology)

Pada tanggal 11 Januari 2011 yang lalu, IC mengadakan kegiatan IT-EXPLORE “SECRET” (Semarang Creative Technology) yang menjembatani khalayak umum dalam memberi informasi dan  menambah wawasan mengenai informasi teraktual yang terjadi di bidang IT. Kegiatan ini didukung dari berbagai komunitas IT di wilayah Semarang, diantaranya adalah DOSCOM, KLISSE, LOENPIA.net, PCC, DOT.S dan dari Internetclub sendiri tentunya. Peserta dari kegiatan ini juga datang dari berbagai kalangan, baik mahasiswa maupun masyarakat umum yang ingin mengembangkan kemampuan dan bakat di dunia teknologi informasi.

Dalam acara IT EXPLORE peserta mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru tentang perkembangan dunia IT. Selain itu event ini menjadi ajang sharing ilmu dan pengalaman antar lintas komunitas dengan masyarakat umum. Ini merupakan awal yang baik untuk meningkatkan pengetahuan para peserta sendiri serta dalam mengembangkan kreatifitas mereka melalui bidang teknologi informasi.

Acara dimulai dengan demo dari Internet Club yaitu materi “Animation Blender” dan dilanjutkan demo dari Dot.S “About blogdetik and DotSemarang”. Acara dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab yang dilakukan oleh moderator  dan pembagian dorprize dari MC untuk para peserta, lalu dilanjutkan demo dari komunitas klisse “Tajdid Linux dan Sisfokol”. Langsung ke demo dari Doskom “Tea Linux” yang dikembangkan oleh Doskom sendiri,dilanjut sesi Tanya jawab yang dilakukan oleh moderator dan pembagian Doorprize, Acara berikutnya ada acoustic music dari InternetClub. Lalu dilanjutkan demo dari PCC mengenai “Linux Terminal Server Project” (LTSP) dan langsung demo dari loenpia.net tentang “Pengenalan loenpia.net”. Dilanjutkan sesi tanya jawab kembali yang dilakukan oleh moderator dan pembagian doorprize untuk peserta, sesi yang terakhir adalah demo dari internetclub dengan materi “Stopmotion dan penayangan video stopmotion”. Lalu dilanjutkan sesi Tanya jawab yang dilakukan oleh moderator, adapun yang terakhir pembagian doorprize dan penyerahan sertifikat kepada para komunitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>