Internet Goes To School on Yayasan Kristen Sumowono

Akhirnya datang juga giliranku untuk IG2S(Internet Goes to School) dari kesempatan yang lalu. IG2S kali ini 20 0ktober 2009 yang bertempat disalah satu rumah warga yang memiliki warnet “StarNet Sumowono” dengan peserta dari Yayasan Kristen Sumowono di Bandungan. Dengan jumlah peserta 20 orang yang terdiri dari SMP, SMA, dan juga para Guru.

Yang bertugas dalam IG2S kali ini ada Lutfan, Zacky, Rifa’i, dan Ricky dari Internet Club. Sedangkan dari Telkom ada Pak Joko.

Pelatihan ini dimulai dari jam 14.00-17.00 WIB dengan materi internet dasar yaitu Serching, Browsing, dan Email. Pada awalnya proses pelatihan ini berjalan dengan lancer, tapi tak lama pelatihan ini berlansung hambatan demi hambatan bermunculan. Mulai dari daya listrik yang kurang, koneksinya susah. Selain itu adaptor laptop, adaptor hotspot, dan barang elektronik milik yang punya rumah rusak karena terjadi daya istrik yang tidak stabil. Meskipun begitu hal tersebut dapat teratasi dengan menggunakan koneksi warnet “StarNet Sumowono” sehingga pelatihan tetap berlangsung. Meskipun begitu kami dan peserta IG2S tetap semangat……!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>