INTERNET GOES TO SCHOOL GURU TIK DI KOTA SEMARANG

Sebenarnya IGTS tidak hanya di laksanakan di sekolah sekolah tapi juga dilaksanakan di komunitas-komunitas (to Community) ke pemerintah (to government) ke polisi (goes to police) dan lain sebagainya.

Kali ini Internet Club dan PT. TELKOM indonesia mengadakan IG2S yang pesertanya dari kalangan guru – guru TIK se kota Semarang. IGTS ini diselenggarakan di SCC Matahari Plasa Simpang Lima Lantai 5 Semarang. Jumlah keseluruhan peserta adalah 20 orang. Pelatihan dilaksanakan dua hari berturut turut dengan materi pembuatan profil sekolahan dengan CMS Joomla.

Hari pertama materi di sampaikan oleh Sdr Jirji Zaedan dengan meteri pengenalan Web Server, instalasi Web Server, konfigurasi Web Server, pengenalan CMS Joomla dan Instalasi CMS Joomla. Hari kedua materi disampaikan oleh Sdr Asep Hidayat dengan materi konfigurasi CMS Joomla, posting artikel (Section manager, Catagory Manager, Artikel Manager dll), pernak pernik joomla (Plugin, Modul, Component dll) dan upload file Joomla dari server lokal ke server hosting/server internet.  Guru -guru TIK yang ikut dalam pelaksanaan IGTS diharapkan dapat membuat Website Profil Sekolahan, managemen website dan mempercantik tampilan webitenya. Pelaksanaan IGTS juga dibantu oleh 3 asisten dari Internet Club yang mana peserta bebas bertanya kepada asisten untuk kelancaran pelatihan IGTS tersebut. Akhir dari pelatihan IGTS ditutup oleh perwakilan dari pihak TELKOM Semaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>