Internet Club 15th Anniversay “Buka Mata, Hati dan Telinga”

Sabtu, 14 Januari 2012 Internet Club mengadakan acara ulang tahun yang bertema Internet Club 15th Anniversary  “Buka Mata, Hati dan Telinga”. Acara dimulai pada pkl 08.30 WIB  di Loby Gedung Telkom yang terletak di Jl. Pahlawan No. 10, Semarang .  Acara bertema sosial ini dikemas dalam bentuk Talk Show dengan menghadirkan beberapa narasumber yang bergerak dibidang sosial.  Mereka adalah Bpk. Lintong Simaremare (penulis buku best sellers “Bread For Friend”) ,   Januar Adnan ( Koordinator  Komunitas Satoe Atap ) dan Bpk.  Basuki ( Ketua Komunitas Sahabat Mata) .

Acara dipandu oleh dua moderator. Mereka mempersilahkan Mas Januar dan Bapak Basuki untuk memperkenalkan komunitasnya masing – masing. Mas Januar menjelaskan bahwa komunitasnya ini terfokus pada pendidikan anak – anak jalanan yang berada di sekitar Semarang. Banyak kegiatan yang dilakukan oleh komunitas ini, salah satunya adalah kegiatan belajar – mengajar untuk anak – anak jalanan yang dilaksanakan setiap hari Rabu  sore pkl. 15.30 .

Sedangkan Ketua dari Komunitas Sahabat Mata, Bapak Basuki, menjelaskan tentang komunitasnya yang peduli terhadap mereka yang tunanetra. Komunitas yang berdiri pada tahun 2008 ini didirikan bertujuan untuk meningkatkan kemandirian para anggotanya, selain itu juga mendampingi mereka yang berada disekitar penderita.

Narasumber selanjutnya, bapak Lintong Simaremare, menerangkan tentang cara nya berbagi melalui buku yang ditulisnya. Buku “Bread For Friend” ini merupakan salah satu buku bestsellers yang berisi tentang kisah – kisah yang memotivasi.

Photobucket

Di dalam acara terdapat pemutaran video yang berisi tentang kegiatan – kegiatan dari Sahabat Mata. Dari sini kita ketahui bahwa ternyata komunitas ini memiliki saluran radio “SAMA” yang penyiar nya adalah salah satu anggota dari Sahabat Mata. Meskipun mempunyai keterbatasan, Mas Sofyan, sebagai penyiar tidak pernah mengeluhkan kondisi nya. Bahkan semangatnya selalu ada untuk menginformasikan sesuatu hal yang dia ketahui kepada para pendengar.

Acara ini benar – benar dapat menggugah dan membuka mata, hati dan telinga para peserta. Mereka dapat terinspirasi untuk melakukan hal yang sama bahkan lebih melalui pengalaman dan kegiatan dari ketiga narasumber ini.

Ditengah – tengah acara, Internet Club membagi  -bagikan buku “Bread For Friend” secara gratis sebagai doorprize. Acara kemudian ditutup dengan penyerahan sertifikat dan kenang – kenangan kepada ketiga narasumber, serta pemotongan kue ulang tahun oleh ketiga generasi presiden Internet Club.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>