INTENET GOES TO SCHOOL SD PEDURUNGAN LOR 01 – 02 SEMARANG

Internet Club Universitas Stikubank pada tanggal 27 April 2010 melakukan Internet goes to school (IG2S) di SD Pedurungan Lor 01 – 02 Semarang tepatnya di Jl.Kyai Haji Tohir Kecamatan Pedurungan Semarang, kali ini yang giliran berangkat  sebagai instruktur dan asisten pengajar adalah tim saya yang beranggotakan (Anisa, Satria, Adit dan saya sendiri) serta didampingi oleh pihak Telkom yaitu Pak Joko, dan 2 staff telkom Semarang.

Pukul 09.00 WIB Kami berangkat dari kantor Telkom yang terletak di Jl.Pahlawan Semarang menuju ke SD Pedurungan Lor 01-02, sesampai disana pukul 09.30 WIB kita melakukan persiapan untuk setting laptop yang kami bawa dari Telkom dan jaringan untuk koneksi internet, disini kita mendapat kendala dalam mensetting koneksi karena membutuhkan kurang lebih waktu 1 jam untuk mendapatkan koneksi,mungkin dikarenakan letak SD ini berada di pedesaan jauh dari peradapan hehehehe.

Peserta IG2S berasal dari Kepala Sekolah, guru-guru dan staff pegawai di SD Pedurungan Lor 01 dan 02 dengan jumlah 25 peserta dalam 1 Session. Materi yang diberikan mulai dari pengenalan internet dasar (Searching, browsing, dan buat e-mail). Antusias dari peserta sangat tinggi dengan mengajukan beberapa pertanyaan kepada kami. Kemampuan masing-masing peserta beda,ada yang dengan lancar mengikuti instruksi yang kami berikan dan ada juga yang harus kita tuntun pelan-pelan, nah pada saat seperti ini kita dituntut sabar kalo tidak malah kita yang jadi steres hehehe.

Pada pertengahan jalannya pelatihan kita mendapat kabar bahwa komisaris PT.Telkom dari Jakarta akan hadir memantau pelaksanaan IG2S, suatu kebanggaan tersendiri beliau bisa datang melihat kegiatan ini ditengah-tengah kesibukanya yang padat. Pada pada pukul 14.00 beliau tiba di SD Pedurungan Lor 01-02, disini beliau memberikan sambutan dan sosialisasi produk baru speedy.

Materi demi materi telah diberikan, karena waktu kita terbatas peserta hanya dapat kita beri materi sampai pembuatan e-mail, dan untuk mencoba mengirim dan menerima e-mail. Pelatihan berakhir pada pukul 15.00 WIB dengan ditutup oleh kepala sekolah SD pedurungan Lor 01 (H.Zumri,S.Pd) dan 02 (Agustin,S.Pd). Dari kegiatan pelatihan internet ini dapat memberikan manfaat untuk berbagai kalangan, tidak hanya anak muda zaman sekarang saja yang bisa main internetan mungkin kakek nenek kita juga bisa agar tidak gaptek. Tetep semangat dan berlatih demi kemajuan. (Evy L.F)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>