INTENET GOES TO SCHOOL SD BRONGKOL 1 AMBARAWA

Kali ini IG2S (Internet Goes to School) berkesempatan hadir di daerah Desa Brongkol, kota Ambarawa, tepatnya di SDN Brongkol 1. Yaitu sebuah desa yang terkenal sebagai penghasil buah Duren. Kami dari pihak IC diwakili oleh Anam, Rizqa, Vina, Ahonk. Sedangkan dari pihak Telkom diwakili oleh Pak Joko. Peserta berasal dari SDN Brongkol 1 dan SDN Brongkol 2 yaitu para guru kelas. Karena jarak antar SD sangat jauh dan keterbatasan fasilitas internet, maka pelatihan internet pun diadakan di SD yang terdekat yaitu SDN Brongkol 1.

Pelaksanaan kegiatan Internet Goes to School dimulai pukul 08.00. Acara di buka oleh Ibu Kepala Sekolah SDN Brongkol 1. Lalu dilanjutkan oleh pihak Telkom yang diwakili oleh Pak Joko. Pelatihan internet berlangsung satu sesi. Pada sesi yang pertama para peserta di kenalkan dengan dasar internet. Dari pengenalan browser sampai tool-tool yang digunakan. Selanjutnya peserta di ajak berselancar di dunia maya. Peserta pun dikenalkan dengan search engine terkenal di dunia yaitu www.google.com. Lewat google peserta di ajari bagaimana mencari sesuatu di internet, baik itu materi pelajaran, gambar, ataupun tentang istilah-istilah dalam dunia pendidikan. Selanjutnya para peserta di ajari bagaimana menggunakan browsing, searching, dan downloading di internet.

Setelah peserta puas dengan browsing di internet dilanjutkan materi E-mail. Dimana para peserta di kenalkan apa itu E-mail, pembuatan email dan penggunaan Email. Ternyata banyak dari para peserta yang belum mempunyai E-mail, sehingga saat itu juga para peserta diajarkan cara membuat E-mail serta penggunaanya. Pelatihan Internet selesai pada jam 13.00. setelah beristirahat dan makan buah duren dari kepala sekolah kami pun bergegas pulang ke Semarang. Tapi sebelum pulang kami mampir dulu di kantor Telkom Ambarawa untuk Sholat Dhuhur bersama pak Joko. Selesai sholat berjamah kami meluncur ke semarang. Internet Goes To School d SDN Brongkol 1 sangat berkesan buat kami, selain dapat bertukar pengalaman tentang internet, kami bisa membawa oleh-oleh duren dari Desa Brongkol..

Terimakasih tim IG2S.. tetap semangat……

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>