internet club

ICONEV 2016

ICONEV (IC One Vision) merupakan kegiatan tahunan ic dimana kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan staff dengan managerial, HR dan senior serta Alumni IC. Kegiatan ini dilaksanakan 17-18 Desember 2016 bertempat di Villa Qu , Bandungan. Sebelum keberangkatan pembagian kelompok staff selama menjalani kegiatan yang ada di iconev diantaranya Kitkat, Lolipop, Jellybean, dan Marshmello.

Kegiatan dimulai dari sabtu pagi semua peserta iconev berangkat bersama menuju villa Qu, Bandungan. Setelah sampai di villa peserta iconev harus menampilkan yel-yel sesuai dengan kelompok masing-masing baik staff maupun managerial. Setelah semua menampilkan yel-yel kelompoknya, dilanjutkan dengan makan dan sholat.

Kegiatan dilanjutkan dengan materi yang dibawakan oleh mas Udin dan mas Gilang dengan pembahasan materi temperament. Dari pembahasan temperament disimpulkan ada 4 karakter yang digolongkan yaitu tipe korelik, tipe melancholis, tipe flegmatis dan tipe sanguine. Selanjutnya, peserta harus mengisi questioner yang diberikan, questioner tersebut yang menentukan karakter tiap peserta.

Setelah materi yang diberikan oleh mas Udin dan mas Gilang dilanjutkan oleh game yang diikuti semua staff. Game yang berjudul “urutan” ini membutuhkan kosentrasi dan kerjasama team dimana setiap kelompok harus mengurutkan baik nama, tinggi badan, bahkan penjang kuku sesuai dari yang tinggi ke rendah. Game ini dimenangkan oleh kelompok Lolipop. Setelah asyik bermain game dilanjutkan kembali dengan materi Public Speaking yang disampaikan oleh mas Budi. Setelah materi dari mas Budi dilanjutkan kembali dengan materi membangun organisasi yang ideal oleh mbak Fita dari materi ini mbak Fita menyampaikan jika “Organisasi yang Ideal ditentukan oleh kalian sendiri, artinya setiap tahun bisa saja organisasi yang ideal itu berubah-ubah sesuai dengan apa yang dibuat oleh masing-masing anggotanya” ucap mbak Fita.

Setelah 2 materi tersampaikan dilanjutkan dengan game yang dibawakan oleh mbak Febi dan mbak Ika. Game “tak kenal maka tak sayang “ ini dimainkan  oleh semua peserta baik staff maupun managerial. Game yang dimainkan dengan cara peserta harus mengisi sebanyak- banyaknya data staff maupun managerial di dalam form yang ada di modul. Game ini dimenangkan oleh M. Fahrurrozi dari staff eksternal.

Setelah sholat magrib berjamaah kegiatan dilanjutkan dengan presentasi projek dan proker dari masing- masing departemen yang dipandu oleh mas Afif. Dari presentasi ini ada beberapa usulan yang diterima tiap departemen yang pastinya membuat IC lebih productive lagi. setelah presentasi dilanjutkan game kembali yang dibawakan mas Ardin dan mbak Hera, game kali ini peserta harus menebak arti kata dari setiap gerakan yang dipraktekan ole perwakilan kelompok. Banyak gerakan-gerakan aneh dan lucu membuat kelompok lain kebingungan menjawabnya. Game kali ini dimenangkan oleh kelompok Jellybean.

Setelah bermain game dilanjutkan dengan materi all about IC yang disampaikan oleh mas Jirji yang menceritakan tentang sejarah berdirinya IC dan peristiwa-peristiwa apa saja yang terjadi. Setelah materi tersebut dilanjutkan dengan 2 materi lagi yaitu motivasi yang dibawakan oleh mas Faizal yang mencerikan tentang IC dan apa yang akan dilakukan untuk IC kedepannya. Dan materi terakhir adalah into our heart yang disampaikan mas Jirji, materi yang membahas tentang isi hati masing-masing orang. Setelah beberapa materi dilanjutkan dengan istirahat.

Keesokan paginya staff, managerial dan HR melakukan senam pagi bersama. Dengan beberapa gerakan pemanasan dipagi hari dan udara di Bandungan yang sejuk. Setelah senam pagi dilanjutkan sarapan bersama dan kegiatan outbond.

Kegiatan outbond yang dilakukan diluar villa sambil berjalan-jalan disekitar Bandungan. Kegiatan outbond ini dilakukan oleh ke4 kelompok yang telah dibagi sebelumnya, dimana ke4 kelompok tersebut harus melawati 6 pos dan memainkan game disetiap pos, selain itu mereka juga harus mengumpulkan kupon sebanyak-banyaknya untuk menentukan pemenang dari outbond tersebut.

Setelah puas bermain outbond, managerial dan staff dikumpulkan di depan villa. Setelah dikumpulkan, managerial dan staff dilempari oleh air yang menandakan mereka telah menjadi anggota aktif ic. Dan terakhir staff menerima id card mereka masing-masing dan bersiap untuk pulang.

Gimana? Seru dan bermanfaat bukan kegiatan ICONEV 2016 kali ini, banyak ilmu yang didapat dan kegiatannyapun gak kalah seru. Nantikan kegiatan IC berikutnya ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>