HP Indonesia and Microsoft Roadshow to Unisbank

Dengan seiringnya perkembangan teknologi saat ini,dan banyaknya akan kebutuhan manusia yang harus terpenuhi dalam konteks teknologi,membuat dua perusahaan bekerjasama untuk mengadakan kegiatan Roadshow University yang pada kesempatan kali ini bertempat di kampus Universitas Stikubank Semarang. Kegiatan ini merupakan serangkaian dari roadshow yang diadakan oleh Microsoft dan HP dari  beberapa kota di Indonesia. Mulai dari Jakarta,Bandung,Semarang,Yogyakarta dan akan berakhir di Surabaya.

Untuk roadshow di kota Semarang ada dua kampus yang dikunjungi,pertama adalah ksmpus Unissula dan selanjutnya di kampus Unisbank ini. Acara Roadshow University ini bertemakan “Seminar Update Teknologi  Bersama Hewlett-Packard dan Microsoft” ini memberikan informasi seputar dari produk Microsoft dan HP. Dengan dibawakan oleh dua pemateri dari masing-masing perusahaan. Pertama dari Microsoft adalah A.Imam Alka selaku dari Representative Evangelist Microsoft-ID yang memperkenalkan tentan Windows 7 mengenai kecepatan,kemudahan,serta kelengkapan fitur-fitur yang disediakan oleh Windows 7. Selain memperkenalkan dari Windows 7 yang sebagai sistem operasinya,beliau juga memperkenalkan beberapa apilkasi unggulannya seperti Windows photo Gallery,Windows Live Essentials,dan juga Microsoft Office 2010. Selamjutnya dari pembicara yang kedua ada Catur M.Nugroho,yang memberikan banyak penjelasan mengenai produk-produk terbaru dari laptop HP,fitur terbarunya yang salah satunya kita bisa menikmati suara  musik di laptop seperti suara dalam studio rekaman nama fiturnya adalah beats audio.

Beberapa #Icers yang hadir pada acara seminar tersebut mendominasi berbagai pertanyaan yang pada umunya dilontarkan pada pihak Microsoft tentang bagaimana cara mengenali produk dari Microsoft,seperti cara mengenali Windows tersebut legal atau tidak. Ada juga yang bertanya mengenai apakah nantinya Microsoft akan beranjak menjadi open source dan dari pihak Microsoft menjawab,sebenanrya produk dari Microsoft itu sudah open source cuma hanya perlu sedikit berkontribusi di MSDN nya dalam kata lain harus membeli produknya yang berlisensi.

Sekitar 2 jam acara berlangsung dengan peserta yang datang hampir 100 orang tersebut sangat bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan tentang produk-produk yang pada awalnya belum diketahui. Khususnya bagi para Mahasiswa Unisbank yang sebagai peserta pada seminar tersebut agar tetap jeli dan teliti mengenai produk yang dibeli,apakah sudah berlisensi atau belum,atau mungkin tahu bagaimana cara menangani laptop ketika jatuh dari meja maupun laptop yang kena benturan. Dan yang terpenting acara ini mengajarkan kepada Mahasiswa agar untuk tidak memakai produk-produk yang ilegal atau tidak resmi,jika ingin merasakan kemudahan serta kenyamanan produk yang benar-benar di legalkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>