Google Play, Layanan Baru Pengganti Android Market

Google Play merupakan sebuah terobosan baru dari Google. Layanan ini menyatukan Google Music, Google eBookstore, dan Android Market. Sebuah layanan all-in-one yang disediakan oleh Google. Dengan adanya Google Play, maka tidak ada lagi android market. Akan tetapi Android Market menjadi salah satu bagian dari Google Play dengan penambahan fitur yang lebih fresh.

Dengan adanya layanan tunggal dari Google Play, kita sebagai konsumen (khususnya pelanggan Google) akan lebih diuntungkan. Apalagi untuk menikmati semua layanan tersebut, Google sudah menanganinya termasuk prosedur perpindahan layanan dari Android Market ke Google Play.

Cara menggunakan Google Play cukup mudah, kita bisa langsung login di Google Play. Disini tidak hanya aplikasi saja yang bisa kita unduh/beli, akan tetapi kita bisa mengunduh musik (dari Google Music),film (dari Google Movies) dan juga eBook (dari Google eBookstore). Dengan Google Play ini kita bisa lebih leluasa mencari apa yang kita inginkan.

Selain meluncurkan Google Play, Google juga menyelenggarakan program “7 Days to Play”. Di sini pengguna layanan Google dapat menikmati penawaran album, buku, penyewaan video dan aplikasi Android dengan harga khusus yang tentunya lebih murah dari harga normal.

Dengan adanya Google Play ini, beberapa aplikasi dari Google juga ada penggantian nama. Seperti Google Music yang saat ini akan menjadi Google Play SongsGoogle eBookStore menjadi Google Play eBooks. Serta beberapa aplikasi lainnya. Akan tetapi fitur dari aplikasi tersebut tetap sama dengan aplikasi sebelumnya.

Yang penasaran ingin tahu seperti apa Google Play, bisa diakses di play.google.com

Bagi pengguna Ponsel Android, siapkan ponsel anda untuk menikmati layanan dari Google Play ini. Lets Play !!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>