Cara Akses E-mail Internet Club

Sudah pada punya e-mail account internetclub.or.id? Kalo belum punya segera minta sama manajer departemen Anda ya.. Siapa cepat dia dapat lho.. Pilih nama account sekeren mungkin, soalnya itu nanti bakal Anda pakai selama Anda masih jadi anggota Internet Club Unisbank.

Nah, setelah punya e-mail account, gimana cara mengakses WebMailnya?

Apa itu WebMail?

Webmail adalah suatu aplikasi yang berbasis web yang berguna untuk mengakses e-mail account Anda. Biasanya Anda khan membuka e-mail Yahoo atau Gmail melalui alamat situs mail.yahoo.co.id atau gmail.com, nah itu artinya anda sedang mengakses WebMail Yahoo atau WebMail Google.

Sekarang saya akan memberikan tutorial untuk mengakses WebMail Internet Club :

PERTAMA

Ada beberapa cara untuk mengakses Webmail Internet Club :

Kita akan mencoba menggunakan cara yang kedua saja, soalnya ya sama saja.. kalo pakai cara pertama nantinya juga akan menemui cara yang kedua. Jadi langsung ketik http://surat.internetclub.or.id

Ketik URL

Oke, jadi nanti tulisannya sama seperti gambar diatas. Jangan sampai salah ketik ya.. Nanti akan tampil halaman login WebMail Internet Club seperti dibawah. Kalo misalnya ternyata Server IC sedang error, silakan KLIK DISINI

Tampilan WebMail Internet Club

KEDUA

Kalo Anda baru pertama kali mengakses e-mail account Anda, maka Anda akan dipaksa untuk mengganti password e-mail Anda. Jadi ini adalah tampilan yang akan Anda jumpai. Setelah Anda mengganti passoword e-mail, maka Anda tidak akan menjumpai tampilan ini lagi.

Reset Password
Isikan password yang kuat ya.. Maksudnya kuat itu terdiri dari huruf dan angka. Trus kalo bisa minimal passwordnya tu 8 karakter. Misalnya nih : P@ssw0rd-em41Lku

KETIGA

Okeh, tibalah step terakhir. Kalau Anda sudah memasukkan Username dan Password yang benar, maka Anda akan dibawa masuk ke dalam inbox Anda. Tampilannya disini sangat mirip dengan Gmail beserta dengan fitur-fiturnya. Bahkan Anda bisa memasukkan e-mail account Anda yang lain kedalam sini.

Jadi Anda bisa membaca e-mail account Anda yang lain (Yahoo.co.id, Gmail.com) langsung dari dalam WebMail Internet Club. Canggih khan? Tapi kalo Yahoo.Com nggak bisa….

Inbox Webmail Internet Club

Yak.. segitu aja tutorialnya. Silakan dipergunakan dengan sebaik-baiknya e-mail account Anda. Karena e-mail account ini sangat private, nggak semua orang bisa punya. Hanya anggota Internet Club dengan pangkat minimal Staff Departemen yang bisa memilikinya, dan berlaku selama masih mengakui bahwa Anda adalah Anggota Internet Club.

Mengenai tutorial bagaimana cara memasukkan e-mail account Anda yang lain kedalam e-mail account Internet Club, bisa dibaca DISINI.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>