Branding Lazypreneur with Reza Aditia & @terselubung

Minggu, 13 November 2011 Internet Club kembali ngadain acara Talk Show yang mengusung tema ” Branding Lazypreneur ” . Dengan pembicara Reza Aditia dan @terselubung yang mengulas tentang , ” kemalasan ” kita yang bisa dimanfaatkan menjadi suatu hal yang menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi kita.

kenapa malas bisa menghasilkan ? karena malas disini bukan hanya malas yang tidur – tiduran di kamar tanpa melakukan apa – apa, tapi malas disini tentang ” bagaimana menjual suatu hal tanpa bertemu langsung dengan pembeli ” dengan hasil kita bisa mendapatkan uang tanpa harus keluar kamar . Malas kan ? tapi menghasilkan ya? bagaimanana caranya ?

Blogwalking , social media yang ” landscape maupun conversation ” ( twitter , facebook ) demikian yang disampaikan oleh Reza Aditia selaku penggiat lazypreneur, dan  tak kalah menariknya pembicara kita yang kedua  yaitu @terselubung dengan materi yang hampir sama tetapi lebih menekankan pada metode social media dan copas ( copy paste ) yang dia tekuni kurang lebih selama 3 tahun dan sampai sekarang telah menghasilkan banyak pundi-pundi rupiah. Meski banyak yang bilang kalau copas itu hal yang katanya tidak halal dilakukan sebagai blogger, namun yang terjadi malah sebaliknya semua artikel @terselubung itu adalah hasil dari copy paste. “Selama ini tidak masalah saya copas dari blog atau situs lain yang penting di akhir postingan saya kasih sumbernya, justru malah ada yang minta artikelnya untuk di copas di blog terselubung” tuturnya sambil canda.

Dengan menggunakan topeng dan pakaian khas @terselubung beliau menyampaikan kiat – kiat dalam mem – branding diri kita di internet khususnya yang saat ini lagi booming seperti social media twitter. ada 6 tips yang beliau sampaikan yang pertama ” quotes/nyleneh ” , kedua tweet tentang ” humor ” , yang ketiga tentang ” trending topic ” , keempat tweet tentang ” breaking news ” , kelima tentang ” tips ” dan yang terakhir yaitu pertanyaan.

Dan satu lagi yang yg gak boleh ketinggalan yaitu tentang hal yang jangan di lakukan dalam mem – brand diri kita sendiri yaitu bersosial media dengan satu arah / tanpa berkomunikasi dengan orang lain, yang kedua variatif atau bermacam – macam topik atau tema kita dan yang terakhir tentang kurang intensitas yang berarti jarangnya kita posting atau update tentang berita atau topik.

Dan diharapkan pada ” Talk Show ” kali ini bisa membuka wawasan masyarakat betapa mudahnya memanfaatkan hal negatif dan dirubah menjadi hal – hal positif dan menghasilkan uang bagi kita .

One thought on “Branding Lazypreneur with Reza Aditia & @terselubung

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>