Blog for Fun

Selasa, 22 Desember lalu Internet Club (IC) mengadakan acara bertajuk “Sharing Knowledge with IC”. Selain workshop yang mengangkat tema Blog for Fun, juga tersedia bazar yang ikut meramaikan acara yang berlangsung di lantai sembilan kampus Mugas Unisbank.

Workshop yang dibuka oleh rektor Unisbank, Bp. Bambang Suko ini dimulai sekitar pukul 09.15. Dalam sambutannya, Bp. Bambang menyambut baik kreatifitas teman-teman dari IC karena pada acara ini dibuat video streaming yang dapat dilihat dari lobby kampus, sehingga teman-teman yang tidak bisa datang langsung bisa menyaksikan dari lobby.

Workshop Blog for Fun dikonsep semacam talkshow sehingga berkesan santai. Dalam talkshow ini menghadirkan empat pembicara yaitu: Menik Ferdiansyah (owner keyshasnack.com), Edy Winarno (Dosen Unisbank), H.Hasan Fauzy (Surat Kabar Wawasan) dan Ahmad Munif (komunitas loenpia.net).

Bu Menik mensharekan bagaimana kiat-kiat membangun BlogPreuneur (melakukan kegiatan entrepreuneur menggunakan media blog/online) yakni, mulailah dari mimpi, berani mengambil resiko, percaya dalam meraik sukses,  cari ‘guru’ bisnis dan minta nasehat , dan yang terpeting action now! Bu Menik mengungkapkan banyak manfaat yang didapatkan dalam BlogPreuneur, diantaranya: bertambahnya teman, sahabat, relasi dan saudara melalui dunia online.

Bp. Edy mengulas blog untuk pendidikan, yakni memanfaatkan media blog sebagai sarana interaksi antara guru/dosen dengan murid/mahasiswa. Guru atau dosen dapat memberikan materi yang tidak diperoleh murid atau mahasiswa di kelas. Dampak positifnya murid atau mahasiswa akan termotivasi membuat blog yang nantinya dapat dikembangkan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Bp. Hasan memaparkan jurnalistik dalam blog. Kaidah jurnalistik mesti dipenuhi apabila menjadikan blog sebagai sumber berita atau informasi. Jurnalistik tidak sebatas menulis berita, menulis artikel dan opini juga bagian dari jurnalistik.

Mas Munif menjelaskan kehidupan blog dalam komunitas. Loenpia.net adalah komunitas blog kota Semarang yang anggotanya tidak hanya berasal dari Semarang tetapi menyebar ke berbagai kota. Banyak yang didapat dalam berkomunitas, bertambahnya kenalan juga sharing info hingga pekerjaan. Keakraban dapat terjalin saat acara kopdar yang diadakan berkala.

Untuk bazar sendiri, diisi berbagai macam stand diantaranya, stand buku Toga Mas, AXIS, Speedy, produk fashion dan berbagai macam aksesoris.

Terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada Telkom dan Toko Buku Toga Mas selaku pendukung serta Speedy dan AXIS selaku sponsor acara ini, pembicara, peserta yang hadir dan yang belum berkesempatan hadir.

Menghadirkan workshop dan bazar dalam satu kegiatan baru pertama kali ini dilakukan oleh IC. Make something different rupanya benar-benar dibuktikan oleh IC’ers. Sukses dan selamat atas terselenggaranya acara. Di tunggu something different berikutnya. Keep Spirit!

5 thoughts on “Blog for Fun

  1. Buat semuanya tetep semangat ya, tambah kompak, profesional pasti, dan pasti lebih kreatif lagi. Selamat dan sukses buat keluarga besar IC, Maju terus ICku.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>