BLC di SLBN Semarang

Internet Club bekerja sama dengan Telkom Speedy kembali mengadakan Broadband learning center (BLC). BLC kali ini berbeda dari biasanya. Acara yang dilaksanakan pada hari kamis (22 Maret 2012) bertempat di Sekolah Luar Biasa Negri Semarang, dan diikuti oleh anak-anak tuna rungu serta tuna grahita yang tak lain adalah peserta didik dari SLBN Semarang.

Acara dimulai dari pukul 10.00 dan selesai pukul 12.00 WIB. Tim yang bertugas kali ini adalah Riny (saya), Orizya, Indrawan, Eka, Ika, Novi, Fita, Ruth, Riana, dan dari pihak Telkom adalah pak Joko dan Mas Evi. Materi yang disampaikan antara lain cara mendaftar akun email dan dilanjutkan dengan cara mengirim surat melalui email. Peserta yang pada dasarnya sudah terbiasa menggunakan PC tidak mengalami kesulitan dalam mengoprasikan internet dan membuat email. Bahkan beberapa peserta sudah lancar dalam mengoprasikan surat elektronik ini dan diantaranya sudah mempunyai blog. Meski sedikit terhalang dalam berkomunikasi, peserta yang berjumlah 20 orang ini terlihat sangat antusias dalam mengikuti jalanya acara.

Banyak ilmu kehidupan yang didapatkan dari acara kali ini. Bahwa di balik keterbatasan, mereka masih mempunyai prestasi luar biasa dibanding orang-orang pada umumnya. Pelajaran tentang arti semangat yang sering kita lupa.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>