Berbagi Di Bulan Suci

Kali ini  Sabtu, 13 Agustus 2011 Internet Club mengadakan bakti sosial ke panti asuhan Al-hikmah Jl. Beringin Raya 4 RT 002/10, Ngaliyan, Semarang. Di panti Asuhan ini terdapat 75 anak mulai dari balita hingga sudah kuliah serta terdapat 10 orang pengurus .

Acara dimulai pukul 13.00 dengan pembukaan oleh MC lalu presentasi profil Inetenet Club dan pengenalan para anggota Internet Club kepada adik-adik panti asuhan.  Kemudian  dilanjutkan dengan pelatihan internet dasar yang dilakukan didua tempat yaitu di aula pria dan di aula wanita. Adik-adik panti asuhan sangat antusias mengikuti pelatihan ini karena disekolah mereka hanya diajari tentang MS Office saja. Pelatihan berlangsung hingga waktu dhuhur tiba,  setelah itu kami pun melaksanakan shalat dhuhur berjamaah.

Kemudian acara dilanjutkan dengan cek golongan  darah oleh Dr Iwan didekat aula wanita. Awalnya  adik-adik panti asuhan takut untuk melakukan cek darah tetapi setelah salah seorang panitia mencontohkan bagaimana cara cek golongan darah merekapun langsung antri untuk mengetahui golongan darah mereka  masing-masing.

Kemudian acara selanjutnya adalah nontong bareng di aula wanita, yang diputar adalah film dokumenter berjudul Linemassa yang bercerita tentang berbagai manfaat sosial media. Hingga pukul 17.00 acara dilanjutkan dengan penjelasan profil  panti  dan tauziah yang diisi oleh pihak panti. Acara ini berlangsung hingga adzan maghrib berkumandang. Setelah itu dilanjutkan dengan pembagian ta’jil ke adik-adik panti asuhan yang sudah duduk rapi menunggu waktu untuk berbuka puasa. Setelah membatalkan puasa  kamipun melaksanakan shalat Maghrib berjamaah. Kemudian barulah kami makan besar bersama-sama diaula wanita. Setelah itu kami menyerahkan sumbangan baju dan sejumlah uang lalu  pamit pulang kepada adik-adik dan para pengurus panti asuhan.

Harapan kami, semoga sharing ilmu tentang internet dasar dan pemberian kami yang tak seberapa tersebut bisa berguna bagi adik-adik panti asuhan. Dan terima kasih kepada pihak Panti Asuhan Al-Hikmah karena kami telah diberikan kesempatan untuk merasakan indahnya berbagi bersama anak-anak yatim piatu disana.

One thought on “Berbagi Di Bulan Suci

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>