Bedah Majalah Dimensi: “Memuseumkan Museum”

Minggu (03/04) bertempat di ruang UDT Bahasa Politeknik Negeri Semarang, diadakan bedah majalah. Acara yang diselenggarakan oleh LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) Dimensi Politeknik Negeri Semarang ini mengundang sejumlah LPM se-Semarang. Karena berhalangan hadir, acara ini hanya dihadiri oleh LPM Nuansa (Fak. Peternakan Undip), Publica Health (FKM Undip), Hayam Wuruk (FIB Undip) dan Cyber Media Internet Club Unisbank.

Majalah yang dibedah adalah Dimensi edisi 44 yang mengangkat topik Memuseumkan Museum. Ada yang menarik dari tema ini, Museum identik dengan tempat memuseumkan benda kuno yang sudah tidak terpakai. Harus diakui hanya beberapa dari kita yang pernah mengunjungi museum mungkin malah tidak pernah. Jika memang sudah ’tidak terpakai’, museum pun terancam dimuseumkan.

Acara diselingi coffeebreak sambil menikmati penampilan musik accoustic. Sehingga sharing dan tanya jawab mengenai keredaksian masing-masing LPM berjalan sangat santai namun serius.

Agar lebih kenal dan terjalin kekompakan diadakan permainan berkelompok, gelak tawa mewarnai masing-masing kelompok meski sebelumnya belum pernah saling kenal.

Seperti diungkap oleh Pimred Dimensi, Milla Himmatuz Zahra berharap acara ini dapat membuat LPM se-Semarang bersatu dan kompak dalam memberikan kontribusi pemberitaan. (eLafiq)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>