Act Creative Dengan IC Expo

Photobucket

24 September 2012, Internet Club (IC) mengadakan kegiatan Ic Expo di kampus Unisbank Semarang. Acara ini berlangsung selama dua hari, yakni 24 September dan 25 September 2012. Internet Club mengangkat tema “Act Creative”, tema ini diusung  oleh IC untuk mengajak kepada mahasiswa untuk berfikir lebih kretif dan merealisasikan fikiran – fikiran kreatif tersebut kedalam tindakan yang nyata.

Hari pertama, acara dibuka langsung oleh rektor kampus Unisbank yaitu Bapak Suko. Beliau menggunting pita hijau sebagai tanda dibukanya acara IC expo. Acara ini dibuka tepat jam 8 pagi.Di hari pertama ada Workshop dan Seminar “Mengapa harus Berinternet ?”.Workshop dimulai dari jam 10 pagi sampai sore.Workshop di Ic Expo sangat kreatif dan unik.Ini sesuai dengan tema “Act Creative”, pembatas antar stand dibatasi dengan botol minuman kemasan 1,5 Liter. Botol ini tersusun sedemikian rupa, sehingga bisa berdiri kokoh layaknya sebuah dinding stand.Jumlah botol yang tersusun sekitar 1000 botol minuman. Stand yang ada, juga keren dan unik.Diantaranya ada stand android, Broad Learning Center (BLC), Mading, Cyber Media (Cymed), dan Pemrograman.Tidak hanya itu juga, disampaing stand ada juga galeri IC yang menampilkan foto unik dan eksosti.Yang menambah hebatnya lagi, model dan fotografernya dari anak Icsendiri. Untuk Seminar, dimulai jam 1 siang.seminar yang bertemakan “Mengapa harus Berinternet ?” ini, dihadiri oleh peserta 100 mahasiwa pada umumnya. Pembicara di seminar, ada Pak Theo Febert (Founder Conexiti.com) dan pak Riyanto Utomo (Deputy GM Telkom).

Seminar ini juga mengangkat kejenuhan bersosial media, para pembicara memberikan terobosan baru mengenai kreatifitas didalam berinternet. Seminar ini selesai jam 16.45 dengan pembagian doorprize dan foto bareng.

Hari kedua, Acara Ic Expo tidak kalah serunya dengan hari pertama.Dibuka dengan Workshop seperti hari pertama dan ada penambahan satu stand yang sangat unik,yaitu foto session.Yang dimaksud foto session ini, para pengunjung bisa menikmati sensasi masuk ke situs YOUTUBE.Kenapa bisa begitu? Karena didalam foto session ini, ada kotak yang berukuran sekitar 2,5 x 1,5 meter yang mirip sekali dengan tampilan youtube.Jadi peserta bisa masuk ke kotak tersebut dan bergaya layaknya masuk youtube. Disiangnya, ada kelas sharing bagi peserta yang ikut seminar. Kelas sharing ini, ada 3 yaitu kelas blogging, sistem operasi, dan pemrograman. Di kelas sharing tersebut, peserta sangat antusias pada kelas pemrograman.Kelas sharing berjalan selam 1 jam. Hari terakhir ic expo ini,sangat seru, ini dibuktikan dengan banyaknya pengunjung yang datang ke acara IC Expo.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>